Sukses

Riedl Kritik Jadwal Final Piala AFF 2016

Riedl menilai jadwal dua leg final Piala AFF 2016 terlalu mepet.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengeluhkan mepetnya jarak waktu dari laga final leg pertama dan kedua Piala AFF 2016. Menurut Riedl, seharusnya jarak waktu perlu ditambah sehari.

Laga final leg pertama berlangsung 14 Desember 2016, lalu leg kedua digelar 17 Desember 2016. Jarak waktu yang hanya dua hari membuat Riedl berpendapat kualitas partai final bisa berkurang.

"Tentu saya akan minta ke AFF ke depannya untuk memberi waktu sehari lebih panjang dari leg pertama ke leg kedua, karena ini demi kualitas pertandingan final leg kedua," kata Riedl dalam konferensi pers prematch final leg kedua Piala AFF 2016, Jumat (16/12/2016) di Hotel Emerald.

"Itu tidak ideal, hanya dua hari waktu setelah leg pertama. Saya pikir, Tuan Kiatisuk (Pelatih Thailand) juga memikirkan hal yang sama. Tambahan satu hari lagi akan lebih baik," kata pelatih berusia 67 tahun ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Mepet

Bila dibandingkan saat semifinal, jadwal final Piala AFF 2016 memang lebih mepet. Laga semifinal dari leg pertama dan leg kedua berjarak tiga hari tanpa pertandingan.

Mengenai pengganti Andik Vermansyah untuk posisi gelandang sayap kanan, Riedl memilih merahasiakannya. Dia tidak mau tim lawan mengetahui rencananya di partai leg kedua.

"Tentang pengganti Andik, tentu akan ada pemain yang menggantikannya, tapi itu siapa, saya tidak ingin membicarakannya kepada media," ucap pelatih berpaspor Austria itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini