Sukses

Kejar Lisensi A AFC, Pelatih Persib Kursus di Thailand

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman bakal menjalani kursus kepelatihan.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman bakal menjalani kursus kepelatihan. Dia ingin mendapatkan lisensi A AFC. Saat ini pria yang akrab disapa Djanur itu hanya memiliki lisensi B AFC.

Lisensi A AFC mutlak hukumnya bagi setiap pelatih yang menangani tim sepakbola di kasta tertinggi Liga Indonesia.

Sempat kursus pada 2015 lalu, namun lantaran Indonesia mendapat sanksi dari FIFA, program kursus yang diikuti Djanur harus terhenti ditengah jalan dan gagal mendapatkan lisensi A AFC.

Namun kesempatan itu bakal kembali terbuka. Djanur menjelaskan dirinya akan mengambil program kursus kepelatihan di Thailand pada Januari 2017.

"Di list itu tanggal 3 Januari mulai, tapi itu belum jelas. Itu belum tentu apakah saya diakomodir (oleh Persib). Butuh usaha juga, sekarang sedang proses," katanya, Minggu (11/12/2016).

Sementara itu, Komisaris PT Persib Bandung, Zainuri Hasyim menjelaskan masalah lisensi Djanur, pihaknya akan berupaya agar sang pelatih bisa mendapatkan lisensi A AFC sebelum liga dimulai.

"Kalau lisensi, Djadjang gak bisa tawar-menawar. Kalau tahun depan wajib temasuk asistennya harus B lisensinya. Saya pikir itu hal yang wajar. Sekolah itu harus, kita juga akan bantu," ucap Zainuri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini