Sukses

Jelang Derby, Pelatih Roma Bikin Panas Suasana

Saat ini Roma dan Lazio bersaing di papan atas klasemen.

Liputan6.com, Roma - Luciano Spaletti memulai perang urat syaraf jelang derby della Capitale yang digelar Minggu (4/12/2016). Pelatih AS Roma itu menilai Lazio bukanlah klub sebesar Real Madrid.

Saat ini Roma dan Lazio bersaing di papan atas klasemen. Tim Serigala Ibukota berada di posisi kedua klasemen, sementara Tim Elang Ibukota berada dua tingkat di bawahnya.

Namun jika Lazio menang, maka mereka berpeluang menyalip tuan rumah. Maklum, kedua klub hanya berselisih satu poin dari 14 laga yang sudah dijalani.

"Pemain Roma punya kualitas untuk memenangkan derby ini. Lagipula kami bukan melawan Real Madrid yang harus mencari motivasi ekstra untuk menang," kata Spaletti seperti dilansir Football Italia.

"Saya tahu laga ini tidak akan mudah karena Lazio sedang dalam performa terbaik. Tetapi kami harus percaya pada diri sendiri dan bermain sepak bola yang indah," katanya menambahkan.

Beberapa pemain Roma tidak akan tampil dalam laga ini seperti Leandro Paredes, Mohamed Salah, dan Alessandro Florenzi. Namun Stephan El Shaarawy, Juan Iturbe, dan Francesco Totti dalam kondisi yang prima.

"Saya senang jika Lazio lebih diunggulkan dalam derby kali ini. Tim saya pasti bakal lebih bersemangat," ujar Spaletti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.