Sukses

Faktor Jadwal, Yaya Toure Jagokan Chelsea Atasi City?

Chelsea dan City hanya dipisahkan satu poin di klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Musim 2016/2017, Chelsea tak berpartisipasi di Liga Champions maupun Liga Europa. Meski mengecewakan, hal itu menjadi keuntungan bagi Chelsea untuk fokus di Liga Inggris. Hal itu pun diakui Yaya Toure, gelandang Manchester City.

Di awal musim, start yang dilakukan Chelsea memang sempat tersendat. Mereka hanya tiga kali meraih kemenangan dari enam laga awal Liga Inggris. Untungnya, kecerdasan Antonio Conte membuat Chelsea kini menjadi tim yang menakutkan.

Keberaniannya yang menerapkan formasi 3-4-3 membuat Chelsea menjadi tim yang untouchable. Mereka sempat menyapu bersih enam laga beruntun dengan kemenangan dan tak kebobolan. Tren kemenangan mereka bertambah usai menaklukkan Tottenham Hotspur 2-1.

Mereka pun dalam posisi favorit saat bertandang ke markas City pada pekan ke-14 Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (3/12/2016). Yaya Toure, pemain yang sempat berseteru dengan Pep Guardiola, juga yakin The Blues dalam posisi yang diuntungkan.

"Itu akan menjadi pertandingan yang sulit pada Sabtu nanti. Mereka memiliki keuntungan. Sulit untuk bermain tengah pekan, lalu berlanjut di akhir pekan. Liga musim ini sulit diprediksi, tak bisa diputuskan dalam dua atau tiga bulan," ungkap Yaya Toure seperti dikutip Express.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembuktian Yaya Toure

Rapor apik Chelsea hingga pekan ke-13 membuat mereka bertengger di posisi teratas klasemen Liga Inggris. Dengan koleksi 31 poin, Chelsea unggul satu angka atas Liverpool dan City. Karenanya, pertemuan nanti bisa menjadi penentu siapa yang akan memuncaki klasemen pada pekan ke-14.

"Jika Anda pemain hebat dan hanya bermain sekali dalam sepekan seperti Chelsea, lebih mudah bagi mereka untuk bermain maksimal. Mereka juga akan lebih mudah untuk recovery dan lebih mudah mengambil keuntungan," Yaya Toure menambahkan.

Di sisi lain, pemain asal Pantai Gading itu sempat mengalami keterpurukan dalam kariernya bersama City. Akibat berseteru dengan Guardiola, Yaya Toure pun sempat tersisih dari tim utama. Namun, belakangan nasibnya mulai membaik setelah memutuskan berdamai dengan Guardiola.

Laga perdananya di musim ini dilakukan Yaya Toure saat City bertandang ke markas Crystal Palace di Selhurst Park, 19 November 2016. Hebatnya, Yaya Toure memborong dua gol kemenangan The Citizens atas Palace. Lalu, ia juga dimainkan saat City menang 2-1 atas Burnley di Etihad, 26 November 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini