Sukses

Mesin Gol Dortmund Dihukum Gara-Gara Gelar Pesta Kolam

Nama Aubameyang tidak masuk line up Dortmund di laga Liga Champions.

Liputan6.com, Dortmund - Menjadi mesin gol Borussia Dortmund musim ini, secara mengejutkan nama Pierre Emerick Aubameyang tidak muncul dalam dalam skuat ketika melawan Sporting Lisbon di Liga Champions. Ternyata, Aubameyang bertingkah sebelum laga berlangsung.

Pihak klub hingga sekarang cuma menyebut "persoalan internal" sebagai alasan tak menurunkan Aubameyang. Dortmund tidak membeberkan secara detail duduk perkaranya.

Sontak isu dan spekulasi bermunculan. Ada yang menyebut pelatih Thomas Tuchel menghukum Aubameyang, karena sibuk dengan ponselnya ketika tim meeting jelang pertandingan tengah pekan kemarin.

Namun sekarang cerita lain mencuat. Laporan The Sun, sebenarnya Aubameyang dihukum karena pada Senin, 31 Oktober 2016, bomber berkebangsaan Gabon itu menggelar pesta kolam renang di kawasan Barat Daya Italia.

Dia berkumpul dengan keluarga dan teman-teman dekat di hotel mewah Varese. Diyakini mereka sedang merayakan ulang tahun seorang kerabat di sana.

Aubameyang memang memiliki banyak sahabat di Italia. Sebab dulunya dia dibesarkan dan memperkuat AC Milan, sebelum dilego ke Saint-Etienne.

Untungnya, pada pertandingan kontra Sporting, meski tanpa Aubameyang, Dortmund tetap bisa mendulang kemenangan tipis 1-0 melalui gol Adrian Ramos sekaligus memastikan langkah mereka ke babak 16 besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.