Sukses

Italia Vs Spanyol: Bikin Blunder, Bukti Buffon Bukan Mesin

Liputan6.com, Jakarta Kiper senior Gianluigi Buffon jadi pecundang di pertandingan Italia melawan Spanyol dalam Kualifikasi Piala Dunia 2016 zona Eropa, Jumat (7/10/2016). Buffon membuat blunder fatal sehingga Italia harus puas bermain imbang 1-1.

Bertanding di Juventus Stadium, Buffon melakukan kesalahan pada menit 55. Buffon yang keluar dari sarangnya gagal menghalau umpan terobosan Sergio Busquets. Sepakan Buffon tak mengenai si kulit bundar. Akibatnya fatal, Vitolo dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong.

Beruntung Italia tidak menelan kekalahan di laga ini. Gelandang Daniele De Rossi menjadi penyelamat Italia. Pemain AS Roma itu mencetak gol penyeimbang di menit 82 melalui eksekusi penalti setelah Eder dilanggar di kotak terlarang.

Walau telah membuat kesalahan fatal, De Rossi tetap membela Buffon. Menurut De Rossi, wajar bila Buffon juga bisa membuat blunder sebab Buffon hanya manusia biasa.

"Penjaga gawang terbaik sepanjang sejarah pun bisa membuat kesalahan, kecuali dia sebuah mesin. Saya lebih memilih Buffon berbuat salah untuk Juventus ketimbang Italia. Namun Anda tidak bisa memiliki segalanya," ujar De Rossi seperti dilansir Football Italia.