Sukses

Prediksi PSM Vs Perseru: Lanjutkan Tren Positif

PSM meraih empat kemenangan dan tiga kali imbang dalam tujuh laga terakhir.

Liputan6.com, Jakarta PSM Makassar menjamu Perseru Serui pada lanjutan pekan ke-20 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Andi Matalatta, Jumat (16/9/2016) sore WIB. Juku Eja berambisi mempertahankan tren positif di TSC 2016.

PSM sedang berada dalam performa baik setelah tidak terkalahkan di tujuh laga secara beruntun. Skuat asuhan Robert Rene Alberts itu total mengumpulkan 17 poin hasil dari empat menang dan tiga seri.

Raihan poin ini langsung mengatrol posisi PSM yang sempat berada di papan bawah saat ini berada di peringkat ke-11 dengan koleksi 24 poin.

Performa menawan PSM tak terlepas dari pembelian pemain yang dilakukan jajaran manajemen Juku Eja. Sebab, pada putaran kedua, PSM total mendatangkan empat pemain asing dan satu striker lokal.

Mereka adalah Willem Jan Pluim, Ronald Hikspoors, Paulo Cesar, dan Luiz Ricardo. Sementara satu pemain lokal adalah Titus Bonai.

Kehadiran pemain anyar ini langsung memberikan dampak positif pada permainan PSM. Khususnya Luis Ricardo yang bahkan mampu mencetak tiga gol dari dua laga terakhir PSM.

Beralih ke sisi lain, Perseru sedang berada dalam kondisi mental yang kurang baik setelah kalah 0-1 dari Mitra Kukar di laga terakhir. Kekalahan ini kian menegaskan performa minor Perseru di laga tandang.

Pasalnya, Perseru tercatat sudah mengalami delapan kekalahan dari 10 pertandingan tandang yang sudah dijalani. Hal ini berbanding terbalik dengan rekor apik Perseru yang hingga kini belum kalah di laga kandang.

Meski catatan buruk di tandang, Perseru tetap memiliki peluang mencuri poin karena baru saja merekrut mantan bek PSM, Boman Irie Aime. Seperti diketahui, Boman sempat memperkuat PSM pada putaran pertama TSC 2016. Terkait itu, Boman dianggap mengenal gaya bermain PSM yang bisa menguntungkan Perseru.

Prakiraan susunan pemain:

PSM Makassar (4-3-3): Denny Marcel; Valentino Telaubun, Ardan Aras, Hendra Wijaya, Kwon Jun; Ronald Hikspoors,Rasyid Bakri, Rizky Pellu, Luiz Ricardo; M Rahmat, Ferdinand Sinaga

Perseru Serui (4-4-2): M Nasirin; Bilibig Dian Mahrus, Yesaya Desnam, Boman Aime, Ronaldo Meosido, Septinus Alua, Mari Siswanto, Osas Saha, Arthur Bonai, Yoksan Ama, Gakou Amadou

(Yosef Deny Prabowo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini