Sukses

Jadi Wonderkid MU, Rashford Terinspirasi Kehebatan Ronaldo

Ronaldo sempat menjadi pemain termahal di dunia setelah dijual MU ke Madrid.

Liputan6.com, Manchester- - Semua orang akan setuju jika menyebut Marcus Rashford sebagai pemain muda terbaik yang dimiliki Manchester United saat ini. Di usianya yang baru menginjak 18 tahun, Rashford sudah mampu menunjukkan kualitas di level tertinggi.

Tak heran jika banyak yang mendesak pelatih Jose Mourinho agar lebih banyak memberikan kesempatan kepada Rashford. Desakan itu muncul karena Mourinho tak kunjung memberikan kepercayaan lebih kepada Rashford untuk tampil sebagai starter.

Ya, tiga laga yang dimainkan di musim 2016/17 selalu dilewati Rashford sebagai pengganti. Namun, ia masih sempat memamerkan berkah yang dimilikinya saat menjadi penentu kemenangan 1-0 MU atas Hull City di KCOM Stadium 27 Agustus lalu.

Ternyata, Rashford memiliki inspirator yang merupakan salah satu pemain terbaik di dunia saat ini, yakni Cristiano Ronaldo. Pemain yang baru mengecap debutnya bersama MU pada Februari 2016 itu sudah memilih Ronaldo sebagai idola sejak masih di Old Trafford.

"Ketika Cristiano Ronaldo datang ke MU, ia adalah satu-satunya pemain yang ingin dilihat. Hal yang membuat saya terkesan adalah fakta ia masih sangat muda saat datang ke sini dan ia ingin menjadi pemain terbaik di dunia sejak itu," kata Rashford sebagaimana dilansir Sportskeeda.

"Ia bekerja keras setiap hari. Anda melihatnya berlatih di gym setiap hari dan hasilnya terlihat di lapangan. Ia secara terbuka mengakui ingin menjadi yang terbaik di dunia."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Punya Modal Bagus

Ronaldo sendiri datang ke MU setelah direkrut dari Sporting Lisbon pada musim panas 2003 dengan mahar 17,5 juta euro. Di musim perdananya, ia memang terlihat belum mampu beradaptasi sepenuhnya. Namun, ia hanya butuh tiga musim untuk menjadi pemain yang selalu mendapat pengawasan ketat dari para pemain pemain lawan.

Sejak hijrah ke Real Madrid pada musim panas 2009, kehebatan Ronaldo semakin menjadi-jadi. Bahkan, ia tak pernah mencetak kurang dari 33 gol sejak musim 2009/2010. Tak heran jika kini Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak Madrid sepanjang masa.

"Anda harus memiliki pendekatan seperti itu. Semua pemain terbaik di dunia akan bekerja sepertinya. Ini bukan arogansi atau semacamnya. Ini adalah pola pikir yang harus Anda tanam untuk mencapai sesuatu," ujar Rashford.

Kini Rashford memiliki bekal untuk menjadi pemain seperti Ronaldo. Ia sudah membuat banyak orang terkesan dengan kemampuan yang dimilikinya.

Bahkan, ia memiliki fakta unik, yakni mencetak gol di laga debutnya. Tercatat, ia mampu mencetak gol pada laga debut di Liga Premier, Piala FA, UEFA Youth League, Liga Europa, laga internasional bersama Timnas Inggris, dan Piala Eropa U-21 bersama Timnas U-21 Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.