Sukses

Guardiola Bantah Tudingan Pengkhianat dari Ibrahimovic

Guardiola tak pernah sesumbar ke media soal ekspektasinya terhadap Ibrahimovic.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola membantah dirinya telah menipu striker Zlatan Ibrahimovic selama mereka bekerja sama di Barcelona. Ibrahimovic akan bertemu dengan bekas pelatihnya sebagai Manchester United, dalam laga bertajuk derby Manchester, pada Sabtu (10/9/2016) malam.

Dalam sebuah buku otobiografi, Ibra mengklaim telah dikhianati Guardiola soal perannya sebagai penyerang utama Barcelona. Pada musim panas 2011, pemain asal Swedia tersebut akhirnya dilepas ke AC Milan.

"Dia menjelaskan dalam bukunya tentang apa yang dia percaya," kata Guardiola, seperti dilansir dari The Guardian.

"Tapi, saya selalu jelas, saya berbicara dengannya selalu bertatap muka, selalu. Saya tidak pernah pakai media untuk menjelaskan apa yang saya inginkan dari Zlatan di lapangan, tidak pernah," ucap mantan pelatih Bayern Muenchen itu.

Guardiola menyayangkan sikap Ibrahimovic yang lebih banyak berbicara di media ketimbang langsung kepada dia. Pelatih asal Spanyol ini mengungkapkan, selama di Barcelona, dia selalu mencoba jujur kepada mantan penyerang Inter Milan dan Juventus.

"Orang-orang bisa berkata banyak hal, tapi saya selalu jelas dan blak-blakan pada dia," kata Guardiola. 

Manchester City di tangan Guardiola masih belum terkalahkan dalam tiga pertandingan awal Liga Premier Inggris musim 2016/2017. Sama seperti rival sekotanya, MU telah tiga kali menang dan Ibra menyumbangkan tiga gol dari dua laga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.