Sukses

PSSI Ajak Masyarakat 'Blusukan' ke Rumah Kandidat Ketum

PSSI bersiap memiliki Ketua Umum baru periode 2016-2020.

Liputan6.com, Jakarta - PSSI baru saja mengumumkan pendaftaran calon pengurus barunya untuk periode 2016-2020 mendatang. Federasi sepak bola Indonesia ini bakal mengumumkan calon Ketua Umum, Wakil, hingga anggota Komite Eksekutif (Exco) pada 19 September setelah melalui tahapan panjang dari Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI Hinca Pandjaitan mengatakan, pihaknya ingin lebih transparan dalam memperkenalkan calon Ketua Umum. Tak hanya membuka kesempatan untuk debat publik antar kandidat, dia mengajak masyarakat untuk mendatangi kediaman mereka.

"PSSI resmi mengumumkan siapa kandidat Ketum, Wakil, dan Exco pada 19 September setelah Komite Banding Pemilihan rapat selama dua hari. Mulai 19 September-17 Oktober mereka bisa berkampanye. Kami akan siapkan media televisi yang ingin membuat debat para calon," kata Hinca dalam jumpa pers pada Kamis (11/8/2016) sore di Kuningan, Jakarta Selatan.

Syarat utama calon pengurus masih sama, sesuai Pasal 34 Ayat 4 Statuta PSSI. Pertama usia anggota Exco lebih dari 30 tahun, aktif sekurang-kurangnya di sepak bola nasional 5 tahun dan tidak sedang tersangkut masalah hukum.

"Kami juga ingin menyiapkan konsep kunjungan ke rumah calon Ketum itu. Biar masyarakat mengetahui bagaimana kehidupan calon Ketua Umum PSSI mendatang," kata Hinca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini