Sukses

Lawan Hong Kong, Tim Thomas Indonesia Jangan Terlalu Percaya Diri

Di penyisihan Grup B Piala Thomas, Tim Indonesia mengalahkan Hong Kong dengan skor telak 5-0.

Liputan6.com, Kunshan - Tim Thomas Indonesia berpeluang lolos ke semifinal Piala Thomas 2016 setelah berdasarkan undian melawan Hong Kong di perempat final. Ini adalah pertemuan ulang laga penyisihan Grup B. Saat itu Hendra Setiawan cs menang 5-0 atas Hong Kong.

Baca Juga

  • 6 Pemain Paling Berpengaruh di Klub Eropa Musim Ini
  • 5 Kejadian Buruk dan Aneh di Liga Premier Inggris 2015/16
  • Hanya Mourinho yang Bisa Kembalikan Kejayaan MU

Namun, Manajer Tim Thomas dan Uber Indonesia Rexy Mainaky mengingatkan skuat Merah Putih agar jangan terlalu percaya diri yang bisa menjadi bumerang.

"Tim Thomas Indonesia masih punya kesempatan masuk semifinal karena kami sudah pernah mengalahkan Hong Kong di penyisihan grup. Tapi kami tidak boleh overconfident," kata Rexy usai pengundian babak perempat final Piala Thomas dan Uber di Kunshan Sports Center Stadium, Tiongkok, Kamis (19/5/2016).

Tim Thomas Indonesia bertemu kembali dengan Hong Kong karena menjadi juara Grup B. Predikat itu membuat tim Thomas Indonesia terhindar dari juara grup lainnya, seperti Tiongkok, Malaysia, dan Denmark.

Sementara itu, tim Uber Indonesia yang menjadi runner up Grup C akan menantang juara Grup B, yaitu Korea. "Peluang tim Uber Indonesia melawan Korea memang agak berat. Namun, ini bagus untuk tim Uber Indonesia karena Korea lebih diunggulkan, diharapkan anak-anak bisa bermain lepas," ujar Rexy.

Tim Thomas dan Uber Indonesia akan bertanding dengan jadwal yang sama, Kamis pukul 13.00 waktu Kunshan atau 12.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini