Sukses

Video: Dellie Threesyadinda, Pewaris Panah Srikandi Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Dellie Threesyadinda bisa dibilang wanita serba bisa. Perempuan cantik yang akrab disapa Dinda ini, memang lebih dikenal sebagai atlet panahan profesional, yang banyak mengukir prestasi, dan mengharumkan nama Indonesia baik di kancah nasional maupun internasional.

Namun, bukan itu saja. Dinda juga ternyata pintar berakting di layar kaca. Mahasiswi Fakultas Hukum Unair Surabaya ini, pernah membintangi iklan dan film layar lebar. Selain karena prestasinya, Dinda memang memiliki paras cantik dan postur  seksi.

 


Namun, patut diketahui bahwa wanita cantik yang lebih akrab disapa Dinda ini adalah pemanah andalan Indonesia. Atlet asal Jawa Timur ini, mampu merangkai berbagai prestasi nomor compound perseorangan maupun beregu nasional dan internasional sejak usia muda.

Dinda selalu menjadi andalan Jatim sejak di PON XVI-2004. Saat berusia 14 tahun, ia sukses mempersembahkan 3 emas dan 3 perunggu buat Jatim.

Dellie Threesyadinda

Di event internasional, ia mewakili Indonesia sejak SEA Games XXV-2007 di Thailand. Saat itu, ia membawa oleh-oleh berupa 2 perak.

Kemudian di Asian Grand Prix 2007 Iran dan Piala Dunia Panahan 2007, Dinda sukses merengkuh perak dan perunggu beregu putri.

Dinda mulai mengenal olah raga panahan sejak usia tujuh tahun. Selain lingkungan keluarga, ia juga mewarisi bakat memanah dari orangtuanya.

Ibunda Dinda, Lilies Handayani, adalah atlet panahan yang berhasil membawa Indonesia meraih medali perak dari cabang olahraga panahan di ajang Olimpiade tahun 1988 silam.

Bersama Nurfitriyana S. Lantang, dan Kusuma Wardhani, Lilis yang ketika itu dikenal sebagai 3 srikandi Indonesia, pertama kali berhasil memboyong medali pertama untuk Indonesia di ajang olahraga dunia tersebut.

"Awalnya dari orang tua karena mereka juga pemanah. Kakek dan nenek juga. Saat masih 5 tahun, aku sering diajak ke lapangan," kata Dinda

Dinda pun mengungkapkan perjalanan kariernya menjadi atlet panahan profesional.  Simak video lengkapnya di sini