Sukses

Persib Bandung Vs Bali United: Pembuktian Dejan Antonic

Kesempatan emas Dejan Antonic untuk meraih sukses bersama Persib di Torabika Bhayangkara Cup.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung berkesempatan mencapai final Torabika Bhayangkara Cup 2016. Melawan Bali United di semifinal pun akan menjadi pembuktian kualitas pelatih Dejan Antonic.

Dejan adalah sosok yang sudah malang melintang di dunia sepakbola. Lahir di Belgrade, Serbia, Dejan justru banyak menghabiskan kariernya di daratan Asia, khususnya Hong Kong dan Indonesia.

Sebagai pemain, beberapa klub Indonesia sudah sempat diperkuatnya. Mulai dari Persebaya Surabaya, Persita Tangerang, hingga Persema Malang. Di Hong Kong, ia juga sempat memperkuat Periode Instant-Dict, Periode Sun Hei, dan Kitchee.

Baca Juga

  • GP Bahrain: Rio Haryanto Lupakan Kegagalan di GP Australia
  • Jadwal Semifinal Piala Bhayangkara: Siaran Langsung 30 Maret
  • Persib Vs Bali United, Maung Bandung Terancam Pincang

Sebagai pelatih, ia juga sempat menangani Kitche, Arema Cronus, Pro Duta, TSW Pegassus, hingga timnas Hong Kong. Rapornya pun cukup bagus di beberapa klub itu. Sayang, sejak 2013 saat ditunjuk sebagai pelatih Pelita Bandung Raya (sekarang Persipasi Bandung Raya), prestasi Dejan ikut meredup.

Sinar terang Dejan kian menghilang seiring terhentinya kompetisi regular sepak bola di Indonesia. Di beberapa turnamen pun Dejan gagal mengangkat reputasi timnya. Tengok saja perjalanan Dejan bersama PBR di 2 kompetisi.

Di Piala Presiden 2015, Dejan gagal membuat PBR unjuk gigi. Langkah mereka terhenti di fase grup. Mereka duduk di urutan 3 Grup D yang dihuni PSM Makassar, Pusamania Borneo FC, dan Gresik United. PBR takluk 0-2 dari PBFC, 0-2 dari PSM, dan 0-2 dari Gresik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Begitu juga dengan kiprah PBR di Piala Jenderal Sudirman. Langkah mereka terhenti begitu cepat setelah gagal bersaing dengan Arema, Persija Jakarta, Sriwijaya FC, dan Gresik di Grup A. Dari 4 laga, PBR hanya 1 kali menang dan 3 kali kalah.

Ironisnya, tren buruk Dejan tak kunjung berhenti meski sudah menjadi pengganti Djajang Nurdjaman sebagai pelatih Persib. Ketika turun di Bali Island Cup, gelar juara masih tak kunjung didapat. Saat itu, mereka kalah saing dari Arema.

Kini, Dejan memiliki kesempatan untuk membuktikan kualitasnya. Tinggal beberapa langkah lagi Dejan akan membawa Persib merengkuh gelar Torabika Bhayangkara Cup 2016. Namun, Persib harus terlebih dahulu melewati hadangan Bali United pada semifinal di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (30/3/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini