Sukses

Dua Slot Tersisa di Perempat Final Liga Champions

Atletico menyingkirkan PSV, sedangkan City menyisihkan Dinamo Kiev di 16 besar Liga Champions.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City dan Atletico Madrid sukses melangkah ke babak perempat final Liga Champions musim ini. City menyingkirkan Dinamo Kiev, sedangkan Atletico mendepak PSV Eindhoven di babak 16 besar.

Yang menarik, pada pertandingan leg kedua, dua laga 16 besar Liga Champions ini berakhir imbang 0-0. Meski imbang, City langsung memastikan tiket ke babak delapan besar karena menang 3-1 di leg pertama.

Baca Juga

  • Rossi dan Lorenzo Musuhan di MotoGP 2015, Yamaha Salahkan Marquez
  • Kisah Sial Striker Jerman, Uang Hasil Judi Tertinggal di Taksi
  • Piala Bhayangkara: PS Polri Targetkan Semifinal

Sementara Atletico harus memainkan pertandingan leg kedua hingga drama adu penalti, sebab di leg pertama yang digelar di markas PSV juga berakhir 0-0. Tim asuhan Diego Simeone akhirnya lolos usai menang 8-7 dalam adu penalti di Vicente Calderon.

Bagi City, ini adalah pertama kalinya dalam sejarah mereka lolos ke perempat final Liga Champions. Meski posisinya sudah pasti diganti oleh Pep Guardiola, Manajer City, Manuel Pellegrini, tetap memberikan yang terbaik bagi timnya lewat kecerdasan taktiknya.



Langkah Atletico dan City ke perempat final mengikuti jejak empat tim yang sudah lebih dulu lolos. Wolfsburg, Real Madrid, Benfica, dan Paris-Saint-Germain adalah empat tim lainnya yang telah memastikan menggenggam tiket delapan besar Liga Champions musim ini.



Artinya, masih tersisa slot dua tim di babak perempat final. Dua pertandingan 16 besar Liga Champions dini hari nanti WIB akan menghasilkan dua tim yang melengkapi slot tim yang ke perempat final.

Bayern Muenchen akan menjamu Juventus di Allianz Arena dalam laga leg kedua. Pada pertandingan leg pertama di Juventus Stadium, Die Roten menahan imbang tuan rumah dengan skor 2-2.



Kemudian di laga lainnya, Arsenal mesti menyambangi markas Barcelona di Stadion Camp Nou dini hari nanti. Di leg pertama yang berlangsung di Emirates Stadium, Barcelona menang 2-0 atas The Gunners berkat dua gol Lionel Messi.



Menarik menanti siapa dari empat tim tersebut yang mengisi dua slot tersisa di babak perempat final Liga Champions. Melihat hasil di leg pertama 16 besar, Bayern Muenchen dan Barcelona lebih berpeluang untuk lolos ke perempat final.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini