Sukses

Barcelona Perpanjang Kontrak Lionel Messi

Liputan6.com, Barcelona - Sekretaris klub Barcelona Robert Fernandez menegaskan pihaknya sudah memperpanjang kontrak Lionel Messi. Masa bakti pemain Timnas Argentina itu diperpanjang hingga 2021.

Sebenarnya kontrak Messi di Camp Nou Stadium masih panjang, baru habis tahun 2018. Namun manajemen Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- mempercepat perpanjangan kontraknya karena Messi menjadi incaran utama dua klub bergelimang uang, Manchester City dan Paris Saint-Germain.

"Messi bersama kami hingga 2021, itu pasti. Sekarang kita berbicara tentang pemain terbaik dalam sejarah olahraga terbesar di dunia," ucap Fernandez, seperti dikutip dari 90min.

La Pulga --julukan Messi-- dikabarkan mendapat bayaran 583 ribu pound, atau setara dengan Rp 10,8 miliar per minggu dalam perjanjian kontrak yang baru. Bisa dikatakan Messi menjadi pemain yang mendapat upah paling mahal di dunia.

Fernandez mengatakan, Messi memang pantas mendapat kontrak baru dari manajemen Los Blaugrana. Terlebih lagi, La Pulga baru saja meraih gelar Ballon d'Or yang kelima sepanjang kariernya. Messi juga tampil sempurna di La Liga musim ini.

Dari 23 penampilan di Liga Spanyol, pria berusia 28 tahun itu telah mencetak 21 gol. Messi juga menciptakan 43 peluang, 7 di antaranya berhasil dimanfaatkan pemain Barcelona untuk mencetak gol.

"Dia memiliki kapasitas dan kecerdasan di atas normal. Messi sedang berada di tingkat yang luar biasa dan kami memilikinya untuk beberapa tahun ke depan," katanya.

Pemain Eibar, David Junca mencoba menghalangi laju pemain Barcelona, Lionel Messi  pada laga pekan ke-28 La Liga Spanyol 2015-2016 di Stadion Municipal de Ipurua, Minggu (6/3/2016) malam WIB. (REUTERS/Vincent West)