Sukses

MU Keok, Van Gaal Malah Puji De Gea

Liverpool berpeluang lolos ke perempat final Liga Europa setelah meraih kemenangan atas MU.

Liputan6.com, Liverpool - Manchester United harus mengakui keunggulan rival utamanya Liverpool di leg pertama babak 16 besar Liga Europa. MU kalah 0-2 di Anfield, Jumat (11/3) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Liverpool dibuat Daniel Sturridge dan Roberto Firmino.

Usai laga manajer MU Louis van Gaal menyatakan, timnya memang layak kalah. "Saya harus katakan Liverpool menciptakan atmosfir yang fantastis," ujar Van Gaal.

Namun, pelatih asal Belanda ini menyayangkan kepemimpinan wasit. Van Gaal menilai dua gol Liverpool itu berawal dari keputusan wasit yang tidak tepat.

 

Baca Juga

  • Sakit Hati, Presiden Getafe Ogah Makan Bareng Petinggi Barca
  • 'Ibrahimovic Sudah Putuskan Masa Depannya'
  • Tottenham Kalah, Mauricio Pochettino Tak Mau Menyerah


Kendati begitu Van Gaal mengakui Liverpool bermain sangat bagus di babak pertama. Terlebih lagi MU tidak bisa menghadapi tekanan. Namun, disisi lain dia juga memuji penampilan kiper David de Gea.

"David de Gea fantastis. MU sebenarnya memiliki kontribusi lebih pada pertandingan ini, tapi kami tidak menciptakan cukup peluang."

Liverpool dan MU akan kembali bertemu di markas Setan Merah di Old Trafford, pada pekan depan. Skuat asuhan Louis van Gaal harus menang lebih dari dua gol jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini