Sukses

Liverpool Hajar MU Dua Gol Tanpa Balas

Liverpool menang berkat gol Sturridge dan Firmino.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool unggul 2-0 atas Manchester United dalam leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Anfield, Jumat dini hari WIB (11/3/2016).  Liverpool unggul melalui gol Daniel Sturridge dan Roberto Firmino.

Sejak awal laga, duel Liverpool kontra MU berjalan cukup ketat dan menarik. Kedua klub raksasa Liga Inggris ini langsung memperagakan permainan terbuka.

Pertandingan baru berjalan satu menit, pendukung Liverpool dikagetkan dengan serangan cepat Memphis Depay. Beruntung umpan matangnya gagal diselesaikan Rashford dengan baik.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp
Liverpool pelan-pelan mulai menguasai pertandingan. Lewat serangan cepat Clyne menusuk ke daerah pertahanan MU. Depay yang mencoba menghalangi usaha Clyne dinilai wasit melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti dan menunjuk titik putih.

Sturridge sukses melakukan tugasnya dan membawa Liverpool unggul. Sturridge bahkan hampir mencatatkan namanya lagi di papan skor. Beruntung De Gea masih mampu menahan laju bola.

MU mencoba memberikan perlawanan. Kerja keras Fellaini, Schneiderlin, dan Mata, sempat merepotkan barisan pertahanan Liverpool. Bahkan, tendangan bebas Fellaini hampir mengubah kedudukan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Permainan MU mulai membaik saat memasuki awal babak kedua. Tekanan Martial dan Depay sering merepotkan pemain belakang Liverpool.

Kesempatan diperoleh Schneiderlin yang melepaskan tembakan jarak jauh. Namun, bola dengan mudah diredam kiper Liverpool.

Tekanan MU sempat dibalas Liverpool bahkan hampir membuahkan gol. Tembakan setengah voli Coutinho memaksa De Gea bergerak menepis bola.

Kerja keras para pemain MU menjadi sia-sia setelah Liverpool mencatat gol kedua. Lewat serangan balik pada menit 73 Adam Lallana memberikan umpan ke depan gawang MU. Bola yang dihalau Carrick justru mengarah ke Roberto Firmino yang meneruskannya dengan tembakan keras.

Manajer MU Louis van Gaal mencoba untuk lebih mengefektifkan serangan. Van Gaal kemudian memasukan Ander Herrera Agüera dan Bastian Schweinsteiger.

Namun, Liverpool yang didukung suporter fanatiknya justru makin gencar mencari gol tambahan. Namun, skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool tetap tidak berubah sampai laga berakhir.

Susunan pemain:

Liverpool: Mignolet, Clyne, Lovren, Sakho, Moreno,  Henderson,  Can, Coutinho, Firmino (Origi), Sturridge (Allen), Lallana
MU: De Gea, Varela, Smalling, Blind, Rojo, Fellaini, Schneiderlin (Bastian Schweinsteiger), Martial, Mata (Ander Herrera), Depay, Rashford (Michael Carrick)
   

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

Video Terkini