Sukses

7 Fakta Menarik Jelang Duel Napoli Vs Milan

Liputan6.com, Jakarta Napoli akan ditantang AC Milan pada pertandingan giornata ke 26 Serie A, Selasa dini hari WIB (23/2/2016), di San Paolo Stadium. Napoli bertekad ingin mengalahkan Milan untuk menjaga jarak dengan sang pemuncak klasemen sementara, Juventus.

Namun, mengalahkan Rossoneri bukanlah tugas yang mudah. Pasalnya, tim besutan Sinisa Mihajlovic ini belum terkalahkan di enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

 


Napoli kemungkinan akan menurunkan skuat sama seperti saat mereka dikalahkan Villarreal. Maurizio Sarri, pelatih The Partenopei, tetap percaya dengan kekuatan timnya itu. Menurutnya, itu adalah pemain-pemain kompetitif yang akan siap bentrok dengan tim sekelas Rossoneri.

Berikut data dan fakta menarik pertemuan kedua tim:

- Napoli memiliki catatan baik saat bermain tandang. Mereka telah memenangkan 10 dari 11 pertandingan terakhir di Serie A.

- Napoli memiliki rekor pertemuan yang bagus kontra AC Milan. Dalam enam pertemuan terakhir kedua tim, Napoli memenangkan empat pertandingan di antaranya.

- Napoli telah mencetak setidaknya 2 gol dalam 4 pertandingan kandang terakhir mereka melawan AC Milan di semua kompetisi.

- Napoli adalah tim yang paling banyak melakukan tembakan di Serie A musim ini, dengan rata-rata 17,2 tembakan per laga.

- Striker Napoli, Gonzalo Higuain, jadi pencetak gol terbanyak sementara di Serie A dengan 24 gol.

-  Milan belum terkalahkan di 7 pertandingan terakhir mereka di Serie A.

-  Milan selalu mencetak gol di enam partai tandang terakhir mereka di semua kompetisi.