Sukses

Pelatih Incaran Chelsea Mundur dari Timnas Chile

Peluang Sampaoli melatih Chelsea terbuka lebar.

Liputan6.com, Santiago- Pelatih timnas Chile Jorge Sampaoli resmi meninggalkan pekerjaannya tersebut mulai Selasa (19/1/2016). Sampaoli mencapai kesepakatan dengan Federasi Sepak Bola Chile (ANFP) untuk mengakhiri kerjasama lebih awal.

Mundurnya Sampaoli terjadi selang beberapa pekan setelah hubunganya memanas dengan presiden baru ANFP, Arturo Salah. Sampaoli mengklaim posisinya telah dirusak setelah detail kontraknya diungkap ke media.

"Sebagai bagian dari kesepakatan, pesangon Sampaoli akan dibayarkan, termasuk hari libur, gaji bulan Januari dan penghargaan kepadanya atas hasil pertandingan kualifikasi terakhir," demikian rilis resmi ANFP.

Pria 55 tahun itu merupakan pelatih tersukses sepanjang sejarah sepak bola Chile. Sampaoli membawa Chile untuk pertama kalinya menjuarai Copa Amerika tahun lalu. Sampaoli juga menjadi kandidat Pelatih Terbaik Dunia 2015 dari FIFA.

Setelah Sampaoli mundur, Chile kini harus cepat menemukan penggantinya. Ada beberapa nama yang difavoritkan antara lain Marcelo Bielsa, Eduardo Berizzo hingga manajer Manchester City Manuel Pellegrini.

Sampaoli sendiri selepas meninggalkan timnas Chile diperkirakan akan mencoba peruntungan melatih klub Eropa. Chelsea santer diberitakan ingin memakai jasa pria plontos ini musim depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.