Sukses

Jadi Pelapis Tommy Sugiarto, Ihsan Siapkan Mental

Mental menjadi salah satu yang harus diperkuat Ihsan di Thomas dan Uber Cup 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Ihsan Maulana Mustofa bakal turun di babak kualifikasi Thomas dan Uber Cup 2016. Dia turun di tunggal putera dan pelapis pebulutangkis andalan Indonesia, Tommy Sugiarto.

Baca Juga

  • Dua Pemain Indonesia Dipecat Tim Bahrain
  • 'Ronaldo Merasa Terintimidasi oleh Zidane'
  • MU Harus Pertimbangkan 3 Hal Ini Jika Ingin Rekrut Mourinho

Pria berusia 20 tahun itu mengakui kalau tampil di ajang beregu tidaklah mudah. Mental menjadi salah satu yang harus diperkuat Ihsan di Thomas dan Uber Cup 2016.

"Masalah saya di ajang sebelumnya adalah mental. Bermain secara beregu tidak mudah. Mental saya harus lebih kuat lagi," imbuh Ihsan di Pelatnas Cipayung.

Atlet kelahiran Tasikmalaya tersebut juga menjelaskan dirinya punya ambisi tersendiri di tahun 2016. Dia ingin peringkatnya di ranking BWF naik. Saat ini, Ihsan berada di posisi ke-42. "Tahun ini, saya ingin berada di posisi ke-30. Dan semoga saya bisa bersaing di ajang super series," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Rexy Mainaky berjanji akan menggejot prestasi pebulutangkis Indonesia. Dia menuntut konsistensi para atlet Pelatnas Cipayung.

"Tunggal putra akan kami push untuk naik rangking. Kalau mereka konsisten dengan prestasinya yang pernah dicapai, peluang untuk masuk 16 besar tentu sangat besar," kata Rexy.

Ihsan Maulana Mustofa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini