Sukses

Tanpa Mourinho, Chelsea Bantai Sunderland

Ini adalah laga pertama Chelsea tanpa Mourinho yang dipecat beberapa hari lalu.

Liputan6.com, London - Usai Jose Mourinho dipecat, Chelsea berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Sunderland pada lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (19/12/2015). Tiga gol The Blues dilesakkan Branislav Ivanovic, Pedro Rodriguez dan Oscar.

Baca Juga

  • Deretan 5 Klub Pemburu Jasa Mourinho
  • Hiddink Resmi Gantikan Mourinho di Chelsea
  • Guardiola Mungkin ke Arsenal

Ini adalah laga pertama Chelsea tanpa Mourinho yang dipecat beberapa hari lalu. Dalam laga ini, Guus Hiddink yang baru ditunjuk sebagai manajer Chelsea belum mendampingi tim. Ia hanya menyaksikan pertandingan dari bangku penonton bersama Didier Drogba dan Roman Abramovich.

Chelsea membuka keunggulan melalui Ivanovic saat laga baru berjalan enam menit. Melalui skema sepak pojok, Ivanovic sukses menanduk bola dengan keras ke gawang Sunderland.

Menit 13, giliran Pedro yang beraksi. Dari sisi kanan Ivanovic melepas umpan silang.

Bola kemudian diterima Pedro dan dengan tenang pemain asal Spanyol itu mengeksekusi bola ke gawang tim tamu. Skor jadi 2-0 untuk Chelsea dan kedudukan ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Guus Hiddink di laga Chelsea Vs Sunderland (Reuters)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di paruh kedua, Chelsea masih mempertahankan intensitas serangan. Hasilnya, The Blues menambah keunggulan melalui penalti Oscar pada menit 50.

Wasit menunjuk titik putih setelah kiper Costel Pantillimon melanggar Willian di kotak terlarang. Oscar yang maju sebagai algojo berhasil melaksanakan tugasnya. Skor jadi 3-0.

Selang tiga menit, Sunderland mampu memperkecil kedudukan. Adalah Fabio Borini yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Chelsea.

Skor jadi 3-1 dan kedudukan ini bertahan hingga laga usai. Dengan kemenangan ini, Chelsea naik ke peringkat 14 klasemen dengan 18 poin. Sementara Sunderland di posisi 19 dengan 12 angka.

Susunan Pemain
Chelsea: Courtois; Ivanovic, Zouma, Terry (c), Azpilicueta; Matic, Fabregas; Willian, Oscar, Pedro; Diego Costa
Sunderland: Pantillimon; Jones, Coates, O’Shea (c), Kaboul, Van Aanholt; Toivonen, Rodwell, M’Vila, Watmore; Defoe

Chelsea Vs Sunderland (Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Sunderland

Video Terkini