Sukses

Legenda Persib Imbau Pemain Rajin Menabung

Pemain harus memiliki keahlian lain di luar sepak bola.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Persib Bandung, Yaris Riyadi, mengimbau para penerusnya agar menata masa depannya lebih baik lagi. Pasalnya tanpa itu, para pemain bakal kesulitan mendapat kehidupan yang layak saat memutuskan pensiun dari lapangan hijau.

Kisruh antara PSSI dan Kemenpora menjadi salah satu bukti bahwa mayoritas pemain Indonesia hanya bergantung pada kariernya di lapangan hijau. Mereka pun kesulitan mencari nafkah saat kompetisi Indonesia Super League (ISL) berhenti.

Baca Juga

  • Marquez: Banyak yang Percaya Omongan Rossi
  • Kejutan, Tontowi/Liliyana Sudah Angkat Koper dari China Open
  • Legenda Persib Banting Stir Jadi Pemain Futsal


"Pemain harus pintar-pintar menabung dan mengatur keuangannya. Kalau tidak nanti masa tuanya mereka akan bingung sendiri mau bagaimana," kata Yaris Riyadi di Wisma Kemenpora, Rabu (11/11).

Yaris sendiri cukup beruntung. Ia menjadi salah satu pemain yang kini berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Eks gelandang Persib itu masuk di Dinas Pelayanan Pajak Pemerintah Daerah Kotamadya Bandung sejak tahun 1998.

Pria yang sempat memperkuat tim nasional Indonesia ini juga bercerita perbedaan Persib di masanya dan masa kini. "Finansial Persib saat ini sangat stabil, apalagi sudah dikelola secara profesional, kalau dahulu kan APBD," tambahnya.

Yaris juga berharap skuat Maung Bandung terus meraih prestasi. Terlebih usai berhasil memenangkan gelar Indonesia Super League 2014 lalu. "Ya mereka berhasil juara, dan terakhir Piala Presiden. Materi pemain mereka saat ini merata, finansial oke, jadi harusnya tidak ada hambatan bagi mereka. Mereka harus bisa membuktikan, kalau tidak ya malu sendiri," jelas Yaris. (Rco/Tho)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini