Sukses

Bayern Vs Arsenal: FC Hollywood Dihantui Rekor Tim Tamu

Arsenal cukup bagus bisa bertandang ke tanah Jerman.

Liputan6.com, Jakarta - Bayern Muenchen harus mengakui keunggulan Arsenal 0-2 di matchday ketiga Grup G Liga Champions bulan lalu. FC Hollywood punya kesempatan membalas kekalahan tersebut di matchday keempat ketika ganti menjamu Meriam London, Kamis (5/11/2015).

Pasukan Josep Guardiola perlu meraih kemenangan demi secepatnya memastikan tiket ke babak knock-out. Saat ini Bayern memimpin klasemen Grup G dengan enam poin. Mereka unggul selisih gol dari Olympiakos dan tiga angka dari Arsenal.

Bayern memang cukup tangguh bila main di Allianz Arena. Namun mereka wajib khawatir dengan catatan apik Arsenal bila main di Jerman. Dalam laga tandang melawan tim Jerman, The Gunners tercatat 5 kali menang, 5 seri, dan 6 kalah.

Arsenal juga pernah mengalahkan Bayern di Allianz Arena dengan skor 0-2 pada 14 Maret 2013. Saat itu Bayern tetap lolos ke babak selanjutnya karena pada leg pertama menang 3-1 di markas Arsenal.

Untungnya Bayern mendapat kabar baik jelang kunjungan Arsenal. Winger Arjen Robben sudah pulih dari cedera dan siap dimainkan lagi. Robben akan menggantikan posisi Kingsley Coman.

Kehadiran Robben membuat Bayern memiliki kedua sayap yang mematikan. Robben akan diduetkan dengan Douglas Costa untuk menusuk dari pinggir lapangan.

Bayern menyadari Arsenal merupakan lawan yang sulit ditaklukkan. Mereka pun mengincar mencetak gol lebih dulu untuk bisa mengatasi perlawanan Arsenal.

"Hal terpenting adalah menguasai pertandingan dan mencetak gol pertama," ucap striker Robert Lewandowski.

Arsenal sendiri juga membidik poin penuh. Karena sudah pernah menang di Allianz Arena, Manajer Arsenal Arsene Wenger percaya diri bisa kembali mengulanginya kali ini. Arsenal membutuhkan kemenangan karena saat ini masih berada di posisi tiga klasemen Grup G.

"Saya tidak berpikir mudah untuk mencari hasil imbang. Apa yang kami inginkan adalah bermain untuk menang. Ketika Anda Arsenal dan Anda telah menang di mana pun di Eropa, bahkan di sini, kami akan mencoba memenangkan pertandingan tersebut," ucap Wenger.

"Bayern tim hebat? Ya. Tapi ini tantangan yang bagus bagi kami untuk bersaing dengan mereka," ujar Wenger.

Berat bagi Arsenal mengulangi momen tahun 2013. Mereka kehilangan banyak pemain saat bertandang ke Allianz Arena. Theo Walcott, Aaron Ramsey, Danny Welbeck, Jack Wilshere, Tomas Rosicky, Alex Oxlade Chamberlain dan Hector Bellerin sedang cedera.

Badai cedera yang dialami Arsenal membuat Bayern nampaknya akan bisa membalas kekalahan di London dengan kemenangan tipis. (Tho/Rco)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini