Sukses

Telat Panas, Arsenal Sukses Benamkan Watford

Arsenal akhirnya berhasil mendulang tiga poin lagi di babak lanjutan Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, Watford - Arsenal akhirnya berhasil mendulang tiga poin lagi di babak lanjutan Liga Premier Inggris pekan kesepuluh usai melumat tuan rumah Watford dengan skor 3-0, pada Sabtu (18/10) malam. Tiga gol The Gunners dicetak oleh Alexis Sanchez, Olivier Giroud, dan Aaron Ramsey di babak kedua.

Babak pertama

Pada babak ini tuan rumah berhasil menahan gempuran Arsenal selama 45 menit penuh. Padahal peluang pertama tim tamu sudah didapat saat laga baru berjalan sebelas menit.

Kala itu kiper Watford, Gomes, melakukan penyelamatan bagus dari tendangan keras Alexis Sanchez. Setelah itu, kedua tim berlanjut memainkan permainan impresif serta menciptakan peluang.

Tapi, sampai wasit memberikan tambahan waktu menjadi 46 menit, skor tetap kacamata 0-0.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua


Pada 15 menit pertama, wasit Michael Jones sudah mengeluarkan dua kartu kuning untuk kedua tim. Pertama untuk Allan Nyom dan bek Arsenal Per Mertesacker di menit ke-58.

Empat menit kemudian, akhirnya gol pemecah kebuntuan lahir dari kaki Alexis Sanchez. Posisi pemain asal Chili tersebut diuntungkan karena bola jatuh di kakinya usai permainan satu-dua dari Mesut Ozil dan Santi Cazorla

Manajer Arsenal Arsene Wenger buru-buru memasukkan Olivier Giroud agar mendapat variasi serangan. Dan benar saja, gol kedua The Gunners datang dari pemain asal Perancis tersebut.

Ketinggalan 0-2 tentu bukan sesuatu yang bagus untuk The Hornet. Tapi alih-alih bangkit, tim besutan Quique Sánchez itu malah kebobolan lagi.

Gol terakhir Arsenal terjadi pada menit ke-74 dari kaki Aaron Ramsey/ Umpan dari sisi kanan oleh Hector Bellerin dengan tenang diterima oleh Ramsey sebelum melepaskan tembakan ke gawang Gomes.

Hingga menit perpanjangan waktu ke 93, tuan rumah Watford tak mampu memperkecil ketinggalan. Pertandingan berakhir dengan skor 3-0 untuk kemenangan Arsenal.

Susunan pemain:

Watford: Nyom; Prodl, Cathcart, Ake, Watson, Capoue, Abdi, Deeney, Anya, Ighalo

Arsenal:  Cech; Bellerin, Koscielny, Mertesacker, Monreal; Coquelin, Cazorla; Ramsey, Ozil, Sanchez; Walcott.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini