Sukses

8 Fakta Sevilla Vs Barca: Partai Ulangan Raja Eropa

Sevilla akan menjamu Barcelona di Ramon Sanchez Pizjuan Stadium, Sabtu (3/10/2015) malam WIB.

Liputan6.com, Sevilla - Sevilla akan menjamu Barcelona di Ramon Sanchez Pizjuan Stadium, Sabtu (3/10/2015) malam WIB pada pekan ketujuh La Liga. Ini adalah partai ulangan dua raja Eropa.

Ya, Sevilla merupakan juara Liga Europa dalam dua tahun terakhir. Sedangkan Barcelona merupakan juara Liga Champions musim lalu. Pertandingan terakhir keduanya dalam ajang Piala Super Eropa dimenangkan oleh Barcelona dengan skor 5-4.

Dalam pertandingan ini, Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- tidak bakal diperkuat empat pemain andalannya karena cedera, yakni Andreas Iniesta, Lionel Messi, Thomas Vermaelen dan Rafinha.

Sedangkan Sevilla tidak akan memainkan tujuh pemainnya dengan alasan yang sama. Tujuh pemain yang dimaksud adalah Banega, Kakuka, Sergio Escudero, Beto, Rami, Daniel Carrico dan Pareja.

Mau tahu fakta lainnya tentang pertandingan ini? Simak di halaman selanjutnya!

Pemain Barcelona, Luis Suarez terjatuh akibat didorong pemain Sevilla, Vitolo pada laga UEFA Super Cup di Tbilisi, Georgia, Selasa (11/8/2015). Bercelona menang 5-4 atas Sevilla. (Reuters/Grigory Dukor)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Sevilla kontra Barcelona

Fakta Sevilla kontra Barcelona

1. Pedro Rodriguez yang merupakan pemain keberuntungan Los Blaugrana dan menjadi penentu kemenangan Bacelona saat mengalahkan Sevilla dengan skor 5-4 di ajang Piala Super Eropa sudah hengkang ke Chelsea.

2. Terakhir kali Sevilla mengalahkan Barcelona di pentas La Liga terjadi pada tahun 2007. Ketika itu Sevilla menang dengan skor 2-1 berkat gol dari tendangan bebas Dani Alves, yang sekarang bermain untuk Barcelona.

3. Pekan lalu, Sevilla akhirnya meraih kemenangan perdana dalam lima pertandingan terakhir di La Liga. Sebelumnya, Sevilla meraih dua hasil imbang dan menelan tiga kekalahan.

4. Ketika kalah melawan Celta Vigo, 24 September lalu, Los Blaugrana telah mengakhiri 12 pertandingan tak terkalahkan di La Liga. Sebelum kalah dari Celta Vigo, Los Blaugrana menang 11 kali dan imbang sekali.

5. Winger Ukraina, Yevhen Konoplyanka mencetak gol pertamanya untuk Sevilla saat melawan Barcelona di ajang Piala Super Eropa.

6. Tim yang bermarkas di Camp Nou Stadium tersebut hanya berhasil mencetak satu gol dari tendangan penalti dari empat kesempatan pada musim ini.

7. Saat kalah di ajang Piala Super Eropa, Sevilla merupakan tim pertama yang berhasil mencetak 4 gol ke gawang Barcelona di bawah kepemimpinan Luis Enrique.

8. Sevilla sudah mencetak dua gol dari tendangan bebas di semua kompetisi musim ini. Salah satunya berhasil dicetak oleh Banega saat melawan Barcelona di Piala Super Eropa. (Jnp/Ary)

Baca juga:

6 Pesepakbola Eropa yang Bikin Hati Wanita Indonesia Lumer

Foto Skuat MU, Luke Shaw Sudah Bisa Berdiri

Wasit Kontroversial Bonek FC Absen di Semifinal Piala Presiden

Semifinal Piala Presiden: Sriwijaya Siapkan 2 Kandang Alternatif

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini