Sukses

Foto Skuat MU, Luke Shaw Sudah Bisa Berdiri

Ia divonis absen selama enam bulan.

Liputan6.com, Manchester - Bek Manchester United, Luke Shaw mengalami cedera patah kaki di dua bagian. Hal tersebut membuatnya harus absen selama enam bulan dari lapangan hijau.

Shaw mengalami cedera patah kaki saat memperkuat MU yang tengah melawan PSV Eindhoven di Phillips Stadium, dua pekan lalu pada babak penyisihan grup Liga Champions. Dia ditekel oleh bek PSV, Hector Moreno.

Hingga saat ini, untuk menyembuhkan cederanya, Shaw sudah menjalani operasi sebanyak dua kali. Bek berusia 19 tahun tersebut harus menggunakan bantuan tongkat untuk berdiri dan berjalan.

"Masih ada jalan yang panjang (untuk sembuh). Namun saya sudah sangat senang karena sudah kaki saya sudah bisa menahan beban," kicau Shaw di akun Instagram miliknya.

Luke Shaw setelah operasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Foto Skuat MU 2015-16

Meski belum bisa berdiri dengan baik, bek Timnas Inggris itu tetap ngotot untuk mengikuti sesi foto skuat MU musim 2015-16. Sesi foto itu dilakukan di Old Trafford, sebelum pertandingan melawan Wolfsburg pada babak penyisihan grup Liga Champions.

Dari foto yang berhasil diunggah oleh Mirror, Shaw menunjukkan perkembangan yang baik mengenai cederanya. Dia memilih berdiri dalam sesi foto tersebut. Posisinya berada di samping kiper baru Setan Merah, Sergio Romero.

Foto skuat MU 2015-16

"Shaw masih harus mengatasi semua tahap di pusat rehabilitasi. Setidaknya dia akan bergantung dengan pusat rehabilitasi selama enam bulan untuk kembali fit," imbuh manajer Setan Merah, Louis van Gaal.

"Tapi yang terpenting adalah, dia memiliki mental yang sangat kuat. Rasanya sangat fantastis bisa melihanya berdiri hari ini," mantan pelatih Timnas Belanda itu mengakhiri. (Jnp/Ary)

Baca juga:

Mourinho Difavoritkan Bakal Dipecat Chelsea

Ibrahimovic Idamkan Rooney Gabung PSG

Cara Unik Promotor Piala Presiden Tentukan Wasit Semifinal

Tiru Bonek FC, Semifinalis Piala Presiden Bisa Didenda Rp 1 M

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini