Sukses

Terancam Tanpa 6 Pilar, Persib Asah Pemain Pelapis

Persib Bandung akan bertanding di babak semifinal Piala Presiden 2015.

Liputan6.com, Bandung - Keberhasilan Persib Bandung menembus babak semifinal Piala Presiden harus dibayar mahal. Kerasnya pertandingan pada leg kedua babak perempat final memaksa 5 pemain andalannya terancam tak bisa tampil di laga berikutnya.

Vladimir Vujovic, Achmad Jufriyanto, Hariono, dan Zulham Zamrun berpotensi absen karena menerima kartu kuning kedua saat melawan Pusamania Borneo FC (PBFC), Sabtu (26/9/2015). Sedangkan striker Persib Ilija Spasojevic juga mengalami nasib yang sama usai menerima kartu merah (dua kartu kuning) pada pertandingan tersebut.

Selain kelima pemain ini, Persib juga terancam kehilangan M Ridwan yang masih berkutat dengan cedera.

Absennya keenam pemain ini tentu menyisakan pekerjaan rumah yang tidak ringan bagi Pelatih Maung Bandung Djadjang Nurdjaman. Apalagi status pemutihan hukuman kartu kuning dan merah di babak semifinal belum final. 

"Ada 5 pemain yang selalu starting line up yang absen di luar Ridwan yang cedera," kata Djadjang.

"Tapi hampir 50 persen kekuatan kita yang absen tidak akan mengurangi kekuatan tim. Terlebih kepastian pemutihan sendiri baru dilakukan nanti," sambung pria yang akrab disapa Djanur tersebut.

Untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk, Djanur pun tidak mau menunggu lama. Meski baru melalui pertandingan super berat melawan PBFC, Sabtu lalu, para pemain sudah kembali digembleng sejak hari ini, Senin (28/9/2015).

"Persiapan sudah dimulai sejak hari ini sebagai antisipasi. Kami percaya mereka (pemain pelapis) bisa membuat dan menjaga performa tim agar tetap stabil. Opsi pemain tengah banyak, depan ada, mungkim belakang ada pergeseran sedikit tapi biasa," kata Djanur. (Rco).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.