Sukses

Wenger Ogah Akui Tangan Dingin Mourinho

Wenger menilai Ranieri yang berperan besar atas kesuksesan Chelsea.

Liputan6.com, London -
Perang kata-kata antara Jose Mourinho dengan Arsene Wenger terus berlanjut. Terakhir manajer kontroversial yang menangani Chelsea itu menyindir The Professor dengan menyebutnya arsitek tim dengan posisi paling aman.
 
Tak mau kalah, Wenger pun kini balik menyerang Mourinho. Dia menyebut jika fondasi tim Chelsea sesungguhnya bukan dibangun oleh The Special One, melainkan Claudio Ranieri.
 
Mourinho diketahui langsung menyabet trofi Premier League pada musim pertamanya menangani The Blues di 2004. Tapi Wenger beranggapan, dia hanyalah meneruskan perjuangan dari Ranieri.
 
Wenger melihat semua pemain kunci Chelsea di era kesuksesan Mourinho merupakan warisan dari The Tinkerman. Sebut saja Frank Lampard dan John Terry.
 
"Saat Ranieri hengkang dari Chelsea, dia meninggalkan tim yang sangat bagus. Saya ingat ketika mereka finis kedua dengan pemain hebat seperti Terry dan Lampard," kata Wenger dikutip Goal.
 
"Ya, Ranieri yang membangun fondasi Chelsea. Dia melakukan tugasnya dengan bagus. Dia membeli Lampard dan Terry. Sejak saat itu mereka sudah menjadi tim kuat," sambungnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini