Sukses

Prediksi Liverpool vs Aston Villa: Rodgers di Ujung Tanduk

Manajer asal Irlandia Utara itu terancam dipecat.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan menjamu Aston Villa pada lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris di Anfield, Sabtu (26/9/2015). Laga ini bisa jadi penentu karier Manajer The Reds Brendan Rodgers.

Liverpool tampil buruk dalam beberapa laga terakhir. Usai ditahan imbang Norwich City pekan lalu, The Reds hampir saja dipermalukan tim dari League Two, Carlisle United di putaran ketiga Piala Carling. The Reds hanya bisa meraih kemenangan lewat adu penalti. Padahal kedua pertandingan tersebut berlangsung di Anfield.

Total dari enam laga terakhir di semua kompetisi, Martin Skrtel dan kawan-kawan belum meraih kemenangan. Maka tak heran rumor pemecatan Rodgers terus berhembus. Nama-nama beken seperti Carlo Ancelotti dan Jurgen Klopp langsung dihubungkan dengan Liverpool.

Guna mengembalikan kepercayaan diri, Rodgers harus bisa membawa Liverpool menang atas Villa. Jika sampai seri, apalagi kalah, maka bisa jadi pria asal Irlandia Utara itu langsung dipecat. Rodgers sendiri mengakui bahwa dirinya dalam tekanan.

"Tekanannya besar, tapi saya siap menghadapi tantangan ini. Saya sadar bahwa kami perlu mendapatkan hasil bagus. Tapi, satu kemenangan dan kami akan kembali ke empat besar," kata Rodgers di Mirror.  

Masalahnya Villa bukan lawan enteng. Meski belum pernah menang di Liga Primer musim ini, namun The Villans selalu tampil impresif di Anfield. Mereka belum pernah kalah di markas kebanggaan Liverpool itu sejak 2010.

Liverpool manager Brendan Rodgers Reuters / Phil Noble

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Badai Cedera

Rodgers juga dibuat pusing dengan masalah cedera pemain. Dejan Lovren absen hingga dua bulan ke depan karena masalah engkel.

Sementara Roberto Firmino mengalami retak tulang punggung. Selain itu juga masih ada Jon Flanagan, Jordan Henderson dan Christian Benteke yang menambah daftar cedera pemain The Reds.

Mamadou Sakho yang hanya jadi cadangan saat melawan Carlisle kemungkinan akan menemani Skrtel di lini belakang. Adapun Lucas Leiva akan mengisi posisi gelandang bertahan.

Rodgers juga memastikan bahwa Daniel Sturridge akan memimpin lini serang Liverpool di laga ini, setelah diistirahatkan saat melawan Carlisle. Ia akan berduet dengan Danny Ings yang tengah on fire. (Jnp/Ary)

Ekspresi Danny Ings setelah mencetak gol ke gawang Norwich City dalam laga Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu (20/9/2015). (Action Images via Reuters/Alex Morton)

Baca Juga

Bobotoh 'Izinkan' Boaz Bobol Persib, Asal...

Jadwal Leg 2 Perempat Final Piala Presiden 2015

Tidak 'Dianggap' oleh Ferguson, Begini Reaksi Beckham

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.