Sukses

Jelang MU Vs Sunderland: Menanti Ledakan Martial Lagi

Manchester United bakal menghadapi tim gurem Sunderland pada lanjutan Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United bakal menghadapi tim gurem Sunderland pada lanjutan Liga Premier Inggris. "Setan Merah" diprediksi akan menang mudah atas "The Black Cats".

Selain faktor tuan rumah, MU juga sedang dalam kondisi yang baik setelah mengalami dua kemenangan beruntun. Pertama atas Southampton di Liga Premier dan Ipswich Town di ajang Capital One Cup tengah pekan kemarin.

Performa menanjak "Setan Merah" tak terlepas dari performa ciamik penyerang anyar mereka, Anthony Martial. Bocah 19 tahun tersebut berhasil mencetak empat gol dari empat laga yang ia mainkan bersama MU.

Namun, kekuatan "The Black Cats" tidak bisa dianggap remeh. Bila tidak berhati-hati MU bisa saja terjungkal di kandang Old Trafford, seperti yang terjadi pada musim 2013/2014. Kala itu "Setan Merah" harus takluk 0-1 atas Sunderland di kandang sendiri.

Meskipun pernah kecolongan, kehebatan MU atas Sunderland tidak bisa kita lepaskan begitu saja. Data statistik mencatat, dari lima pertemuan, "Setan Merah" unggul tiga kemenangan; sedangkan Sunderland hanya menang satu kali dan satu laga sisa berakhir imbang.

Hal itu, membuat anak asuh Louis van Gaal semakin pede menatap laga akhir pekan nanti. Jika berhasil meraih tiga poin, "Setan Merah" bakal terus menempel Manchester City yang sementara menduduki posisi pertama.

Sebelum laga tersebut, mari simak ulasan beberapa fakta menarik jelang laga Manchester United vs Sunderland:

- Anthony Martial sudah mencetak 3 gol di dua laga terakhir Liga Premier Inggris musim ini.
- Sunderland baru menang satu kali dari 26 kali pertemuan dengan MU (W1 D6 L19).
- MU sudah kebobolan dua gol dalam lima pertandingan terakhir di kandang saat jumpa Sunderland. (Ary/Wnd/Sar)


Baca Juga:
Benitez Lebih Baik dari Ancelotti dan Mourinho
Terkuak, Mourinho Berkata Kasar pada Dokter Cantik Chelsea
Ranieri Heran Arsenal Tak Pernah Lagi Juara Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini