Sukses

Ranieri Heran Arsenal Tak Pernah Lagi Juara Liga Inggris

Ranieri menukangi The Blues pada tahun 2000-2004.

Liputan6.com, London - Claudio Ranieri terkejut Arsenal tak pernah lagi menjadi juara Liga Inggris sejak tahun 2004. Padahal Ranieri ingat The Gunners merupakan lawan paling kuat saat dia masih menangani Chelsea dulu.

Ranieri menukangi The Blues pada tahun 2000-2004. Sayang ia gagal meraih gelar apapun karena Arsenal selalu menjadi batu sandungan.

Kini 11 tahun berselang, Ranieri coba bersaing lagi dengan Arsenal di Liga Inggris. Namun ia kini menukangi Leicester City yang akan menantang Arsenal pada akhir pekan nanti.

"Saat saya di Chelsea, Arsenal adalah 'invincibles'. Itu merupakan prestasi yang luar biasa dan sangat mengejutkan mereka tak pernah juara lagi hingga sekarang," ujar Ranieri seperti dilansir Independent.

"Arsene Wenger adalah manajer yang hebat dan selalu memiliki pemain yang tak kalah hebatnya. Jadi saya tidak tahu kenapa mereka harus menunggu waktu yang lama untuk juara lagi. Mungkin saja ia kesulitan mencari pengganti Thierry Henry, Dennis Bergkamp, Fredrik Ljunberg dan semua beknya dulu."

Ranieri sadar punya rekor buruk setiap kali melawan Wenger. Dan ia ingin catatan buruk itu berakhir musim ini.

"Untuk mengalahkan Arsenal kami harus tampil sempurna tanpa kesalahan. Tidak mudah mencari titik lemah mereka," ujar Wenger.(Vid/Win)

Baca Juga

Mengenal Lebih Dekat Pebasket Cantik Hanum Fasya

Inilah 5 Klub Raksasa Eropa yang Peduli Pengungsi Suriah

Bukan Hanya Trio Paijo, Inter Juga Punya Duo 'MeMe'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini