Sukses

Meski Kerap Gagal, Messi Tetap Algojo Penalti Barcelona

Dari 10 penalti terakhir bersama Barcelona, Messi sudah gagal empat kali.

Liputan6.com, Barcelona - Lionel Messi bakal tetap dipercaya menjad algojo penalti Barcelona, meski sejumlah kegagalan yang telah dibuatnya. Menurut Pelatih Barcelona, Luis Enrique, Messi tetap yang terbaik untuk urusan mengambil tendangan penalti.

Sebelumnya, Messi mencetak hattrick dalam kemenangan 4-1 Blaugrana atas Levante di Camp Nou. Dalam laga itu, Messi mendapat dua kesempatan penalti, yang pertama pada menit ke-61 berjalan sempurna.

Tapi, yang kedua pada menit ke-76, eksekusi penalti kapten Timnas Argentina ini gagal ke gawang Levante. Kegagalan itu menambah catatan kurang mengesankan Messi dalam urusan menjadi algojo penalti.   

Bagi Messi itu adalah kegagalan keempat dari 10 penalti terahir yang diambilnya buat Barcelona. Di La Liga sendiri, dia sudah 44 kali mengambil eksekusi, 38 kali sukses dan 6 kali gagal.

"Messi bakal tetap menjadi eksekutor penalti. Kami masih punya kepercayaan pada dirinya, dia masih yang terbaik," terang Enrique, seperti dilansir Marca, Selasa (22/9/2015).

Dengan kabar baik bisa kembali dimainkannya Gerard Pique usai jalani hukuman kartu, Barcelona akan bertandang ke markas Celta Vigo pada Rabu (23/9/2015) dalam laga lanjutan La Liga. Celta Vigo sendiri merupakan klub yang sempat ditangani oleh Enrique.

"Celta Vigo merupakan lawan yang berat, seperti juga Rayo Vallecano dan Bayer Leverkusen. Mereka tim yang tidak pernah menyerah untuk mengejar bola," papar dia.(Win/Ian)

Baca juga:

Musuh Bebuyutan Optimistis Rossi Juara Dunia MotoGP

Resep Sukses Ferguson: Kesombongan CR7 Hingga Hairdryer Treatment

Mourinho: Saya Cinta Pemain Arsenal!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini