Sukses

Winger Manchester United Selangkah Lagi Gabung PSG

Kedatangan Angel Di Maria bisa menambah daya gedor Paris Saint-Germain (PSG).

Liputan6.com, Paris - Pemain termahal Liga Premier Inggris milik Manchester United, Angel Di Maria, tinggal selangkah lagi bergabung dengan klub asal Prancis, Paris Saint Germain (PSG).

Mantan winger Real Madrid itu memang sudah tidak kerasan bersama tim besutan Louis van Gaal. Sebab, pada musim lalu, Di Maria lebih banyak menghangatkan bangku cadangan.

Pada musim lalu, winger Timnas Argentina itu hanya bermain 27 kali di Liga Premier Inggris. Statistik menunjukkan, Di Maria hanya 7 kali bermain selama 90 menit bersama Setan Merah (julukan MU).

Angel Di Maria

Hal tersebut membuatnya hanya mampu mencetak tiga gol. Namun, Di Maria menjadi pemain MU paling kreatif. Dia mampu menciptakan 51 peluang, 10 di antaranya menjadi gol.

Memiliki musim pertama di Liga Premier Inggris yang buruk membuat Di Maria tidak kerasan berada di Old Trafford Stadium. Dia pun sudah berniat untuk meninggalkan MU pada bursa transfer musim panas ini.

Bersambung ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Tanda-tanda kepergian De Gea pun sudah terlihat sejak Sabtu (25/7/2015) lalu. Di hari itu, seharusnya dia dijadwalkan sudah bergabung dengan Wayne Rooney dan kawan-kawan yang sedang menjalani tur pra-musim di Amerika. Namun, hingga kini, Di Maria tidak menunjukkan batang hidungnya.

Pemain berusia 27 tahun tersebut malah terbang ke Paris untuk menjalani tes medis dengan PSG. Bahkan, pelatih PSG, Laurent Blanc optimistis bisa mendapatkan tanda tangan Di Maria dalam waktu dekat.

"Mengenai Angel Di Maria, proses transfer segera mendekati kata selesai. Saya sangat yakin dengan ini," ujar Blanc, seperti dikutip dari Goal.

Secara umum, Angel Di Maria melakukan handball dengan sengaja dan layak diganjar kartu kuning bahkan merah.

Kedatangan mantan winger Benfica tersebut diyakini Blanc bisa menambah daya gedor Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan untuk mengarungi kompetisi musim depan.

"Kami berharap kedatangannya bisa berguna dalam kelompok ini. Sebab, kami ingin mengembangkan tim ini," tutup ahli susun formasi berkebangsaan Prancis tersebut. (Cak/Bog)

Baca juga:

Terkuak, Alasan Van Gaal Usir RvP dari MU

Honda Masih Bingung Penyebab Kecelakaan Parah Stoner

Inter Milan Selangkah Lagi Boyong Pemain Baru Ketujuh

Mourinho Konfirmasi Telah Kehilangan Bintang Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini