Sukses

Siapa Penerus Nomor Kostum Keramat di Juventus?

Kostum nomor 10 memang menjadi simbol pemain hebat di Juventus.

Liputan6.com, Turin - Juventus masih bingung menentukan siapa pemain yang akan menjadi pemakai nomor punggung keramat, 10 musim depan. Bahkan Si Nyonya Tua tak ragu akan mengosongkan kostum dengan nomor tersebut jika tidak ada yang layak memakainya.

Kostum nomor 10 memang menjadi simbol pemain hebat di Juventus. Tercatat beberapa legenda seperti Alessandro Del Piero, Michel Platini, Liam Brady hingga Roberto Baggio pernah memakainya.

Terakhir jersey keramat ini dipakai oleh Carlos Tevez. Dan pemain asal Argentina itu dinilai sukses memakainya karena menyumbangkan empat gelar. Sayangnya, Tevez memilih pindah ke Boca Juniors musim panas ini.

"Kami harus mencari pemain fenomenal dengan karakter hebat untuk memakai kostum tersebut. Apalagi di Juventus, nomor ini sangat spesial," ujar Presiden Juventus Andrea Agnelli seperti dilansir Football Italia.

"Di sisi lain kostum nomor 10 penting untuk kepentingan komersial. Kostum ini selalu membuat anak-anak bermimpi," katanya tersenyum.

Meski demikian Agnelli juga menyiapkan langkah jika tak menemukan pemain yang cocok. "Kami akan evaluasi dulu, tapi jika akhirnya nomor tersebut tak dipakai juga bukan tragedi."

Baca Juga:

"Mau Masuk Timnas? Lebih Baik Gabung MU"

Louis van Gaal Bocorkan Taktik MU Hadapi Pramusim

Madrid Gelar Operasi Rahasia Boyong Ibrahimovic ke Bernabeu?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.