Sukses

Lolos ke Final, Warga Chile Rayakan Pesta Kemenangan

Chile menanti pemenang laga antara Argentina kontra Paraguay.

Liputan6.com, Santiago - Chile melaju ke babak final Copa Amerika 2015 setelah memetik kemenangan tipis 2-1 atas Peru dalam laga semifinal yang digelar Stadion Nasional Julio Martinez Pradanos, Selasa (30/6/2015) pagi.

Dua gol Chile dilesakkan Eduardo Vargas pada menit ke-42 dan menit ke-64. Sementara gol Peru dihasilkan akibat gol bunuh diri bek tim tuan rumah, Gary Medel, pada menit ke-60.

Usai laga, seluruh warga Chile di Santiago bersatu padu melantunkan tembang kemenangan. Namun, pesta mereka belum lengkap karena Chile masih menanti pemenang laga antara Argentina kontra Paraguay.

Meski demikian, kemenangan atas Peru itu telah membuat dada seluruh warga membusung seraya mengucapkan kata-kata kepercayaan diri. "Di negeri sendiri, kami bertekad merayakan pesta kemenangan".

Warga Chile menggelar pesta kemenangan setelah timnasnya lolos ke babak final Copa America 2015 (Reuters)

Pada pertandingan itu, Chile yang bermain dengan dukungan penuh suporternya langsung mengambil inisiatif penyerangan. Eduardo Vargas langsung membuka peluang pada menit ketiga melalui akselerasinya ke dalam kotak penalti.

Peru mendapat kesialan pada menit ke-20. Carlos Zambrano mendapat kartu kuning kedua karena kakinya terangkat terlalu tinggi dan membahayakan pemain lawan. Peru pun harus bermain dengan 10 orang.

Gol yang ditunggu tuan rumah akhirnya hadir tiga menit sebelum babak pertama usai. Vargas sukses menyelesaikan bola muntah Charles Aranguiz yang mengenai tiang gawang. Chile pun unggul 1-0.

Sayang keasyikan menyerang membuat pertahanan Chile lengah. Peru sukses memanfaatkan serangan balik untuk menjadi gol.

Namun hasil imbang hanya bertahan empat menit saja. Chile kembali unggul melalui gol spektakuler Vargas.(Ian/Ary)

 

Baca juga:

9 Pembelian Murah Manchester United Namun Jadi Superstar

Sergio Ramos Manfaatkan Manchester United Demi Hal Ini

Pelatih Juventus Jatuh Cinta kepada Bintang 'Buas' Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.