Sukses

Pingsan, 2 Pesilat Ini Mampu Rebut Emas

Pertarungan yang keras di dua kelas pencak silat SEA Games membuat dua pesilat ini sempat pingsan.

Liputan6.com, Singapura - Dua pesilat asal Malaysia dan Thailand meraih medali emas setelah terkapar pingsan pada babak final SEA Games 2015 di Hall 2 Singapura Expo, Minggu (14/6/2015).Muhammad Faizul M Nasir dari Malaysia meraih emas pada kelas 50-55 kg putra dan Adilan Chemeang asal Thailand yang meraih emas kelas 55-60kg.

Meski tidak mampu melanjutkan pertandingan, keduanya dinyatakan sebagai pemenang pada laga final itu setelah lawannya didiskualifikasi karena pelanggaran berat.

Muhamad Faizul tidak bisa melanjutkan pertandingan pada partai final setelah pada ronde kedua selangkanganya terkena tendangan Nanthachai Khansakhon dari Thailand sehingga terjatuh dan tidak sadarkan diri.

Ia harus mendapatkan pertolongan tim medis dan dalam keadaan pingsan ditandu ke luar lapangan. Bahkan setelah siuman ia harus menggunakan kursi roda karena mengalami cedera serius pada bagian selangkangannya.

Sama halnya dengan Adilan Chemaeng dari Thailand, juga harus membayar emas yang diraihnya dengan pertarungan sengit yang membuatnya terkapar setelah rahangnya terkena pukulan pesilat Vietnam Nguyen Thai Lin. Ia harus ditandu ke luar arena pertandingan dalam keadaan tak sadarkan diri. (Ant/Def/Ian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini