Sukses

Christie Jonatan ke Putaran Final Indonesia Open 2015

Dua wakil Indonesia di sektor tunggal putra, Christie Jonatan dan Anthony Ginting sukses melenggang ke putaran final BCA Indonesia Open

Liputan6.com, Jakarta Dua wakil Indonesia di sektor tunggal putra, Christie Jonatan dan Anthony Ginting sukses melenggang ke putaran final BCA Indonesia Open Superseries Premier 2015.

Jonatan melaju ke babak utama usai unggul dua set atas pebulutangkis asal Thailand, Boonsak Ponsana, 22-20, 21-17 dalam tempo 47 menit. Sedangkan Ginting, juga tampil apik mengalahkan seniornya Sony Dwi Kuncoro straight game 21-9 dan 21-16.

"Di Indonesia Open ini saya optimis bisa meraih yang terbaik. Semua pasti mau masuk semifinal sampai final. Tapi kita fokus satu-satu dulu. Di sini ada Lin Dan, kalau umpamanya tiba-tiba di babak utama ketemu Lin Dan? Fokus saja ke diri sendiri," kata Jonatan.

Baru pertama kali merasakan atmosfer Indonesia Open, Jojo (sapaannya) merasa tak canggung bermain. "Saya senang dengan dukungan suporter yang ada di sini. Mereka seperti bilang 'ini rumah kalian', sampai-sampai saya kesulitan mendengar instruksi pelatih," tutur atlet 17 tahun itu menambahkan.

"Sedikit banyak penampilan di Piala Sudirman membantu saya, karena membuat saya lebih percaya diri di sini. Jadi sekarang bisa tampil lebih baik," dia mengakhiri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini