Sukses

Dua Gol Tevez Bawa Juventus Dekati Gelar Keempat

Satu gol Juve lainnya disumbang Fernando llorente.

Liputan6.com, Turin- Juventus semakin dekat untuk meraih Scudetto keempat beruntun. Dua gol Carlos Tevez membawa I Bianconeri menekuk rival beratnya Fiorentina 3-2 pada pekan 33 Serie A di Juventus Stadium, Kamis (30/4/2015) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini Juve mengoleksi 76 poin. Mereka unggul 14 angka dari peringkat dua Lazio. Pasukan Massimiliano Allegri sebenarnya bisa juara saat melawan Fiorentina bila saja di laga lainnya Lazio kalah. Namun ternyata Lazio menang besar atas Parma sehingga pesta juara Juve tertunda. Juve kini cuma butuh satu poin saja untuk juara.

Pertemuan Juventus dengan Fiorentina berlangsung sengit sejak menit pertama. Pada 15 menit pertama, kedua tim lebih banyak berkutat di lini tengah.

Juventus baru bisa mendapat peluang emas pada menit 19. Fernando Llorente mengancam gawang Fiorentina, namun sepakannya terlalu lemah sehingga mudah diamankan oleh kiper Fiorentina Neto.

Laga berjalan 32 menit, petaka menimpa Juventus. Pelanggaran Andrea Pirlo terhadap Joaquin Sanchez membuahkan hadiah penalti untuk Fiorentina. Bek Gonzalo Rodriguez yang jadi eksekutor dengan dingin berhasil memperdaya Gianluigi Buffon.

Keunggulan Fiorentina tidak bertahan lama. Pada menit 36, papan skor sudah berimbang 1-1. Pirlo membayar lunas kesalahannya dengan memberikan assist. Tendangan bebas Pirlo disundul oleh Llorente dan mengecoh Neto. Juve 1, Fiorentina 1.

Gol Llorente ini membangkitkan semangat juang Juve. Dua menit kemudian, I Bianconeri seharusnya bisa berbalik unggul andai Neto tidak tampil gemilang menepis sundulan Patrice Evra.

Fiorentina nyaris berbalik unggul di menit 42. Beruntung bagi Juventus, Stephan Lichtsteiner tepat waktu menghadang sepakan Mati Fernandez.
Juventus vs Fiorentina (AFP)
Beberapa detik sebelum jeda, Juve berbalik unggul. Umpan silang Evra diteruskan Tevez dengan sundulan akurat.

Ulasan babak kedua di halaman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Tertinggal satu gol membuat Fiorentina coba meningkatkan intensitas serangannya. La Viola kembali mendapat hadiah penalti di menit 67. Lagi-lagi Joaquin meneror pertahanan Juve sehingga membuat Giorgio Chiellini melanggarnya.

Sial bagi Fiorentina, Gonzalo kali ini gagal mengulang kesuksesannya di babak pertama. Eksekusi penalti pemain asal Argentina itu melebar dari gawang Buffon.
Juventus vs Fiorentina (Reuters)
Kegagalan Gonzalo harus dibayar mahal. Berselang tiga menit kemudian, malah Juventus yang bisa memperbesar keunggulannya. Umpan jauh dari Claudio Marchisio membuat Tevez lepas dari jebakan off-side. Dengan cerdik Tevez memperdaya Neto lewat tendangan rendah ke tiang jauh.

Fiorentina mendapat gol hiburan di menit 90. Tendangan bebas pemain pengganti Josip Ilicic gagal dibendung oleh Buffon.

Susunan Pemain:

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Barzagli, Chiellini, Evra; Marchisio, Pirlo (Vidal 56), Sturaro (Padoin 77); Pereyra (Ogbonna 70); Tevez, Llorente

Fiorentina: Neto; Savic, Gonzalo Rodriguez, Basanta, Alonso; Badelj, Aquilani, Mati Fernandez (Borja Valero 76); Joaquin, Salah, Gomez (Gilardino 70)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini