Sukses

Jerman vs Australia: Waspadai Semangat Pantang Menyerah Kangguru!

Jerman akan bertarung melawan Australia pada laga persahabatan.

Liputan6.com, Fritz - Juara Piala Dunia 2014, Timnas Jerman, mempersiapkan diri dalam menghadapi babak Kualifikasi Piala Eropa 2016 dengan menggelar laga uji coba melawan Australia. Semangat pantang menyerah Tim Kangguru menjadi dasar bagi Tim Panser menjadikannya lawan latih tanding.

Laga persahabatan antara Timnas Jerman menghadapi Australia akan digelar di Fritz-Walter Stadium, Kamis (26/3/2015) dini hari WIB. Laga ini merupakan persiapan Tim Panser untuk menghadapi Georgia pada laga Kualifikasi Grup D Piala Eropa 2016, Minggu (29/3/2015) malam WIB.

"Ini adalah ujian yang bagus bagi kami. Australia tak pernah menyerah. Gaya permainan mereka juga mirip dengan Republik Irlandia dan Skotlandia," ungkap pelatih Jerman, Joachim Low, seperti dilansir ESPN.

"Sejak 2010, permainan Australia terus berkembang. Mereka bermain layaknya Timnas Inggris pada 2010. Kini, mereka membangun serangan dari belakang," Low menambahkan.

Lanjut ke halaman berikutnya.....

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Timnas tak bisa diperkuat penjaga gawang andalannya, Manuel Neuer, pada pertandingan nanti akibat cedera. Low akan memilih diantara Roman Widenfeller atau Ron-Robert Zieler sebagai penggantinya.

"Saya belum yakin 100 persen bagaimana menyusun tim menghadapi Australia tapi sangat mungkin para pemain yang bertanding hari Minggu akan diistirahatkan. Holger dan Ilkay mungkin akan bermain tapi saya tak merasa perlu menampilkan terlalu banyak pemain muda pada tahap ini."

"Sebagai pemimpin, Bastian sangat penting bagi tim dan pemain-pemain muda kami. Saya berniat mencoba beberapa hal baru melawan Australia," tutup Low.

Australia tak bisa diperkuat sejumlah pilar pentingnya pada pertandingan nanti. Tim Cahill mengalam cedera otot. Sementara, Matthew Spiranovic mengalami cedera hamstring.

"Kami menghadapai lawan yang bisa melukai kami dengan parah. Tapi, kami bertekad menunjukkan bahwa kami adalah calon juara dunia," tutur kiper Mark Schwarzer.

Prakiraan Susunan Pemain:

Jerman: Zieler; Howedes, Mustafi, Badstuber, Rudy; Schweinsteiger, Kroos; Gundogan, Reus, Schurrle; Kruse.

Australia: Ryan; Wright, Franjic, Wilkinson, Davidson; Jedinak, McKay, Luongo, Mooy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.