Sukses

Liverpool vs MU Dipimpin Wasit Kontroversial

Sang pengadil pernah menguntungkan Liverpool di derby Merseyside.

Liputan6.com, London- Partai akbar akan tersaji di pekan 30 Liga Premeir Inggris. Liverpool menjamu seteru abadinya Manchester United di Anfield akhir pekan nanti, 22 Maret 2015.

Pertemuan kedua tim kali ini dibumbui persaingan memperebutkan tiket ke Liga Champions musim depan. MU saat ini ada di posisi empat Liga Premier yang merupakan batas terakhir lolos ke Liga Champions.

Posisi MU di peringkat empat ditempel ketat Liverpool. The Reds cuma terpaut dua poin saja dari pasukan Louis van Gaal.

Situasi ini membuat laga di Anfield ini akan berlangsung panas. Oleh karena itu pengelola Liga Premier menunjuk wasit senior Martin Atkinson untuk memimpin duel Liverpool kontra MU.

Pria 43 tahun itu sudah mulai bertugas di Liga Premier tahun 2005. Meski kenyang pengalaman, Atkinson juga kerap membuat keputusan kontroversial.

Simak keputusan kontroversial Atkinson di halaman berikutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Bulan lalu dia menuai kritik karena tidak memberikan kartu merah kepada pemain Burnley Ashley Barnes saat melakukan tekel horor kepada gelandang Chelsea Nemanja Matic. Justru Matic yang diusir karena reaksi atas tekel Barnes.
http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/829869/big/058120600_1426559021-Martin_Atkinson_Tottenham_Hotspur_v_Chelsea_e-DW64dqw55l.jpg
MU sendiri pernah diuntungkan dan dirugikan oleh Atkinson. Pada tahun 2009, MU mencetak gol kemenangan atas Manchester City di menit keenam masa injury time lewat Michael Owen. City kesal kepada Atkinson karena wasit keempat awalnya memberi sinyal tambahan waktu cuma empat menit.

Dua tahun kemudian, MU merasa kecewa dengan kepemimpinan Atkinson. Manajer MU ketika itu Sir Alex Ferguson kesal Atkinson memberikan hadiah penalti kepada Chelsea yang membuat MU kalah. Pada laga itu Fergie juga menyoroti keputusan Atkinson tak memberikan kartu kuning kedua kepada David Luiz yang melanggar Wayne Rooney.

Liverpool justru pernah meraih keuntungan besar dari kesalahan fatal Atkinson. Atkinson mengusir Jack Rodwell di menit 23 derby Merseyside 1 Oktober 2011.Tayangan ulang memperlihatkan Rodwell melakukan tekel bersih.

Diusirnya Rodwell membuat Liverpool memenangkan pertandingan itu dengan skor 2-0. Everton merasa keputusan Atkinson menjadi penyebab mereka kalah.

Baca Juga

Klasemen Liga Inggris: Liverpool Pepet MU

4 Pemain 'Kelas Dua' yang Dipantau MU

Konglomerat Singapura Tergiur Boyong Bomber MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.