Sukses

Van Gaal Sebut Falcao Bukan Penyerang Gagal

Van Gaal juga tak menyesal lepas Welbeck.

Liputan6.com, Manchester - Radamel Falcao bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun dengan status pinjaman dari AS Monaco. Striker internasional Kolombia itu menerima gaji 280 juta pounds per pekan di Old Trafford.

Bila ingin mempermanenkan status Falcao, The Red Devils mesti membayar seharga 44 juta pounds kepada Monaco. United sendiri sesungguhnya mengeluarkan dana 6 juta pounds hanya untuk meminjam pemain berusia 29 tahun itu selama semusim.

Namun, penampilan Falcao bersama United sejauh musim ini, jauh dari kata mengesankan. Sampai pekan ke-28 di Liga Inggris, bekas pemain Atletico Madrid ini baru menyumbang empat gol dan empat assist untuk United.

Manajer United, Louis van Gaal menilai, performa Falcao musim ini tidak bisa dianggap sebagai sebuah kegagalan. Menurut pelatih asal Belanda ini, Falcao cukup banyak membantu pemain lain, khususnya di lini depan.

“Dia telah mencetak empat gol dan membuat tiga atau empat assist untuk tim. Dan dia juga membantu pemain lain di lini serang,” kata Van Gaal, seperti dilansir Daily Star.

Di perempatfinal Piala FA melawan Arsenal, Falcao hanya duduk di bangku cadangan sepanjang laga. Van Gaal juga tak merasa menyesal melepas Danny Welbeck dan lebih memilih Falcao untuk lini depan United.   

“Ya, saya tak menyesalinya. Sudah sering kita lihat pemain yang termotivasi ketika berhadapan dengan mantan klubnya. Tapi, saya pikir kami memberikan gol itu untuk dia,” ujar dia.

Baca Juga:

Gara-gara Messi, 5 Bomber Subur Jadi Mandul di Barcelona

Striker Incaran MU Nonton Kekalahan "Setan Merah" di Piala FA

MU Selangkah Lagi Boyong 'Neymar Baru'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini