Sukses

Aji Santoso: Masih Ada 2 Posisi Kosong di Timnas U-22

Aji Santoso terpaksa memainkan gelandang Semen Padang, Safrial Irfandi sebagai bek kanan.

Liputan6.com, Depok - Jelang Kualifikasi AFC Cup U-22, pelatih Timnas Indonesia U-22, Aji Santoso dipusingkan dengan dua posisi yang masih belum ada penghuninya. Dua posisi yang dimaksud adalah bek kanan dan penyerang.

Usai laga uji coba melawan tim pemain asing yang bermayoritaskan pemain asal Kamerun di Sawangan, Depok, Rabu (31/12/2014), Aji menjelaskan dirinya terpaksa memainkan Safrial Irfandi yang berposisi sebagai gelandang tengah menjadi bek kanan.

"Ada posisi yang belum mantap. Irvandi saya coba di bek kanan, karena kami tidak punya stok pemain di posisi itu jika bermain di Kualifikasi AFC Cup U-22," jelas Aji kepada wartawan.

Pria kelahiran Malang itu kembali menjelaskan kalau timnya tidak mempunyai penyerang. Beberapa striker Garuda Muda saat ini, seperti Yohanes Pahabol, Fredi Jeferson dan Rizky Dwi Ramadhana tidak bisa bermain di Kualifikasi AFC Cup U-22.

"Kami juga tidak punya striker yang usianya 22 tahun. Striker yang kami punya usianya sudah 23 tahun dan mereka tidak bisa dimainkan pada kualifikasi AFC U-22," ucapnya.

Kekurangan tersebut bakal dicari Aji saat pemusatan latihan selanjutnya yang akan dilakukan pada Februari 2015. "Kami akan cari pemain baru yang bisa bermain di posisi bek kanan dan penyerang," jelas dia.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lini Tengah Oke

Lini Tengah Oke

Meski pusing belum menemukan pemain di posisi bek kanan dan penyerang, Aji sangat puas dengan pemain tengah yang dimilikinya. Bahkan, masuknya mantan gelandang Timnas U-19, Zulfiandi membuat kreativitas lini tengah Garuda Muda bertambah.

"Di posisi gelandang sudah banyak pilihan dengan masuknya Zulfandi. Dia berpeluang masuk tim," jelar ahli racik formasi berusia 44 tahun tersebut.

Kualifikasi AFC Cup U-22 akan berlangsung pada 23 hingga 31 Maret 2015. Di ajang ini, Indonesia tergabung di Grup H bersama Korea Selatan, Timor Leste dan Brunei Darussalam. Indonesia mendapat sedikit keberuntungan di ajang ini. Sebab, skuat Garuda Muda bakal bertindak sebagai tuan rumah.

Baca Juga:

Catatan Akhir Tahun Liga Inggris: Roller Coaster MU dan Liverpool

Giliran Van Gaal Yang Keluhkan Jadwal Padat Liga Inggris

"Hanya Torres Yang Diinginkan Simeone"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini