Sukses

Penyebab MU Gagal Menang dari Spurs

Jadwal Liga Premier Inggris yang padat jelang akhir tahun membuat para pemain Manchester United (MU) kelelahan.

Liputan6.com, London - Keluhan Manajer Manchester United (MU) Louis van Gaal tentang padatnya jadwal Liga Premier Inggris jelang akhir tahun mulai terbukti. Dalam laga kontra Tottenham Hotspur di White Hart Lane, Minggu (28/12/2014) malam WIB, kedua kesebelasan tampak kekelahan pada babak kedua. Laga pun berakhir imbang.

"Saya pikir, di babak kedua kami lebih banyak berjuang merebut bola," kata Van Gaal seperti dilansir Daily Star. "Tetapi di babak pertama, kami bermain sangat baik. Tetapi, ketika Anda tidak mencetak gol, Anda tidak bisa menang."

Seperti diketahui, kompetisi Liga Premier Inggris tetap berlangsung saat orang-orang sedang menikmati libur Natal dan Tahun Baru. MU, misalnya, dalam tujuh hari harus bermain tiga kali. Setelah menghadapi Newcastle United, 26 Desember lalu, MU malam ini menghadapi Spurs. Klub berjuluk Setan Merah itu akan kembali bermain 1 Januari 2015 melawan Stoke City.

"Ya (harus ada istirahat). Saya sudah mengatakan itu sebelum pertandingan. Ok itu adalah budaya Inggris, tetapi saya pikir tubuh Anda tidak bisa sembuh dalam 48 jam, dan Anda telah melihat di babak kedua itu adalah perjuangan," ucap Van Gaal.

Hal senada juga dikatakan bek MU, Phil Jones. "Kami menciptakan banyak peluang di babak pertama, tapi itu bukan hari kami di depan gawang. Kelelahan setiap akan menendang, tapi itu juga dirasakan setiap tim," ujarnya.

Baca juga:

Spurs Berbagi Angka dengan MU

6 Atlet Cantik Indonesia

AirAsia QZ8501 Hilang, Eks Bek MU Berduka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.