Sukses

Spurs Berbagi Angka dengan MU

Dalam laga yang berlangsung di White Hart Lane, Tottenham Hotspur bermain imbang 0-0 melawan Manchester United.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur harus berbagi poin dengan Manchester United (MU). Ini setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol dalam lanjutan Liga Premier Inggris di White Hart Lane, London, Minggu (28/12/2014) malam WIB.

Dengan tambahan satu poin, Spurs naik ke peringkat enam klasemen sementara dengan poin 31. Namun, posisi skuat asuhan Mauricio Pochettino tersebut terancam turun dua peringkat jika Arsenal menang atas West Ham United dan Swansea City mengalahkan Liverpool. Sementara MU tetap di peringkat ketiga dengan poin 36. Selain itu, hasil ini juga membuat pasukan Louis van Gaal belum pernah kalah dalam sembilan laga terakhir, yakni tujuh kali menang dan dua imbang.

Meski bermain tandang, MU langsung tampil menekan sejak awal laga. Juan Mata, Ashley Young, serta Wayne Rooney berupaya mencari lubang untuk menembus lini belakang Spurs guna memberikan umpan-umpan matang buat duet striker Radamel Falcao dan Robin van Persie.

Sebaliknya, Spurs yang bermain di kandang justru bermain tertekan. Lini tengah yang dihuni Christian Eriksen, Andros Townsend, Nacer Chadli, Ryan Mason, dan Benjamin Stambouli kalah dalam penguasaan bola. Alhasil, Harry Kane yang dimainkan sebagai striker tunggal sangat jarang mendapat pasokan bola.

Setidaknya ada enam peluang yang didapat MU untuk mencetak gol, di antaranya melalui Falcao, Van Persie, Mata, Young, serta Rooney. Akan tetapi, peluang-peluang tersebut mampu digagalkan penampilan gemilang kiper Hugo Lloris. Sebenarnya, MU telah mencetak gol di menit ke-22 lewat tandukan Phil Jones berdasarkan teknologi garis gawang. Namun, gol itu dianulis wasit Jonathan Moss karena Jones sudah dalam posisi offside saat menyundul bola.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spurs Balik Menekan MU

Pada babak kedua, situasi berbalik. Justru Spurs mulai berani tampil menekan. Sebaliknya, MU semakin kesulitan membongkar barisan belakang tuan rumah. Di menit ke-66, tendangan Townsed dari luar kotak penalti masih bisa diantisipasi kiper David De Gea. Dua menit berselang, MU membalas melalui Mata mencoba memanfaatkan umpan mendatar Rafael. Namun, sepakan gelandang asal Spanyol itu di dkotak penalti masih melambung. Ini merupakan peluang satu-satunya yang dimiliki MU di babak pertama.

Spurs terus tampil menekan. Di menit 71, tuan rumah kembali mendapat peluang. Kali ini melalui Fazio. Namun, De Gea dengan mudah mengamankan sepakan Fazio. Semenit kemudian, Van Gaal memainkan Chris Smalling untuk menggantikan Jonny Evans yang beberapa kali melakukan kesalahan.

Di menit 77, Spurs mendapat tendangan bebas setelah Eriksen dilanggar Mata. Peluang bagi Spurs untuk mencetak gol. Tapi, De Gea bisa memblok tendangan bebas Eriksen. Tiga menit menjelang laga usai, Spurs sebenarnya bisa mendapat hadiah penalti. Namun, wasit tidak melihat aksi Rooney yang menjatuhkan Kane di kotak penalti saat berusaha menyambut umpan sepak pojok. Hingga laga usai, skor tetap tidak berubah.

Susunan pemain:

Tottenham Spurs: Lloris, Chiriches, Fazio, Vertonghen, Davies; Mason, Stambouli; Chadli (Lamela, 79), Eriksen, Townsend (Dembele, 79); Kane.

Manchester United: De Gea, Jones, McNair (Shaw, 76), Evans (Smalling, 72), Valencia (Rafael 46), Carrick, Rooney, Mata, Young, Van Persie, Falcao


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini