Sukses

Ahok Imbau Warga Jakarta Agar Mau Berolahraga

Gubernur DKI Basuki Tjahaya Purnama menerangkan cara hidup sehat bagi masyarakat Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok mengimbau agar warga ibukota mau meluangkan waktu berolahraga untuk menjaga kesehatan. Menurutnya, aktivitas ini tidak perlu yang membutuhkan banyak biaya.

"10 menit kalau nggak mau kelihatan buncit, ya push up, sit up 10 kali. Apalagi yang kerja 10 jam di ruangan AC. Kerja di kantor kita usahakan olahraga," ujar Ahok dalam sebuah acara yang diselenggarakan sebuah perusahaan susu di Monas, Jakarta, Minggu (7/12/2014).

Selain berolahraga, Ahok yang berbicara di hadapan ratusan warga DKI Jakarta yang sedang berada di Monas itu juga menerangkan cara hidup sehat bagi masyarakat ibukota.

"(Olahraga) Tidak perlu alat dan sepatu mahal. Jaga makanan yang baik, jangan merokok, alkohol, tidur cepat dan bangun lebih pagi. Saya yakin warga DKI banyak yang menikmati hidup panjang. Bagi yang muslim abis solat subuh olahraga," katanya.

Tak hanya itu, Ahok juga menyarankan warga DKI untuk rajin memeriksa kesehatan di Puskesmas yang telah disediakan. "Rajin cek kesehatan, datang saja gratis termasuk di pasar-pasar sudah ada beberapa klinik," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Ahok juga mengatakan bahwa pada Maret 2015 mendatang, pihaknya akan merampungkan 6 taman percontohan yang dibangun di 5 wilayah kota dan 1 kabupaten administrasi di wilayah DKI Jakarta. Selain memiliki fungsi sebagai lahan hijau, di taman ini juga akan disediakan fasilitas olahraga bagi masyarakat.

 

Baca Juga:

Kemenangan City Harus Dibayar Mahal

"Tak Ada Kata Lagi untuk Gambarkan Kehebatan Ronaldo"

Marah Dikalahkan Stoke, Wenger Sindir Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini