Sukses

Deschamps Tak Sabar Hancurkan Albania

Meski hanya berstatus laga uji coba, pelatih Didier Deschamps ingin Prancis meraih kemenangan telak lawan Albania.

Liputan6.com, Lorient - Meski hanya berstatus laga uji coba, pelatih Didier Deschamps enggan menganggap remeh laga melawan Albania. Dia menargetkan Ayam Jantan meraih kemenangan telak.

Sebagai tuan rumah Piala Eropa 2016, Prancis memiliki keuntungan lolos langsung ke putaran final. Guna memantapkan persiapan untuk menghadapi turnamen kasta tertinggi level Eropa itu, Ayam Jantan banyak mengagendakan laga uji coba.

Laga uji coba kelima dijalani Prancis dengan menjamu Albania di Stade de la Route, Lorient, Sabtu (14/11/2014) dini hari WIB. Jika menilik rangking FIFA, Prancis tentunya lebih dijagokan tampil sebagai pemenang di pertandingan ini.

Peluang Prancis memenangkan pertandingan nanti sedikit mendapatkan hambatan, yakni cedera pemain. Kourt Zouma, Layvin Kurzawa, dan Maxime Gonalons sebelumnya sudah masuk daftar pemain cedera. Loic Perrin, Eliaquim Mangala, Blaise Matuidi, dan Tremoulinas Benedict kini menyusul cedera.

"Tentu saja kami ingin meraih kemenangan meski laga ini hanya uji coba, jika bisa secara telak. Ini adalah pertandingan ke-14 dan 15 kami dan kami baru sekali mengalami kekalahan tahun ini," tutur Deschamps dilansir Goal.

Prancis berada di peringkat ketujuh di rangking FIFA, sementara Albania duduk di posisi ke-48. Meski demikian, Deschamps enggan meremehkan kemampuan sang lawan.

"Albania tim yang cukup bagus. Banyak pemain mereka yang bermain di Italia, sebagian lagi di Liga Swiss. Saya rasa hanya satu pemain yang berlaga di Liga Albania yang akan tampil sebagai starter."

"Jadi, kemampuan dan kualitas Albania sudah jauh lebih baik dibandingkan dulu. Itu karena para pemain mereka telah menimba pengalaman di berbagai klub raksasa," demikian Deschamps.


Baca Juga:
'Milan Punya Cara Ampuh Kalahkan Inter'
Suriah Rahasiakan Formasi Lawan Indonesia
Tak Dipanggil ke Timnas, Ferdinand Liburan Bareng Keluarga


 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini