Sukses

"Lama-lama Messi Jadi Playmaker"

Mantan pelatih Argentina, Alejandro Sabella menilai Messi bakal main lebih ke tengah jika sudah kehilangan kecepatannya.

Liputan6.com, Buenos Aires - Mantan pelatih timnas Argentina,Alejandro Sabella memberikan analisa terkait kehebatan Lionel Messi dalam mencetak gol. Sabella menilai, Messi akan berganti peran menjadi playmaker suatu saat nanti.

Sabella seperti diketahui berhasil membuat Messi tajam bersama Argentina. Messi ibarat menemukan ketajaman di bawah arahan Sabella setelah gagal cetak gol di dua Piala Dunia sebelumnya yaitu 2006 dan 2010.

Messi pun menyamai rekor gol timnas Argentina selama setahun, 12 gol yang ditorehkan Gabriel Batistuta. Messi sendiri sudah mencetak 449 gol dalam 10 tahun kariernya di La Liga Spanyol. Dia selangkah lagi menyamai rekor Telmo Zarra (451 gol).

Meski demikian Sabella meyakini, Messi bakal main lebih ke tengah ketimbang tetap di depan. "Seiring berjalannya waktu dan dia kehilangan kehebatannya, kecepatan, lama-lama dia bakal menjadi playmaker," ujar Sabella kepada Cope.

"Dia sangat hebat sehingga kita hanya tahu dia sebagai pencetak gol, tapi faktanya dia bisa berbuat lebih."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Yang Terbaik

Meski meyakini Messi bakal lebih bermain ke tengah di masa mendatang, Sabella tetap meyakini Messi sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah. Dia menyebut Messi sebagai salah satu olahragawan terbaik yang pernah dilihatnya.

"Dia salah satu pemain hebat di dunia dan saya beruntung melihat dia berlatih bersama. Dia salah satu pemain terbaik sepanjang masa," tutur Sabella.

"Rekannya tahu dia bisa memenangkan sebuah pertandingan, dia bisa membantu memenangkan pertandingan dan lawan dia takut dengan apa yang bisa dilakukannya. Dia pemain yang sangat tajam dan hebat."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.