Sukses

Tantang Kuwait SC, Persipura Siap Ciptakan Sejarah

Menghadapi Kuwait SC di babak perempat final AFC Cup, Persipura mempunyai ambisi besar.

Liputan6.com, Jakarta - Menghadapi Kuwait SC di babak perempat final AFC Cup, Persipura mempunyai ambisi besar. Pelatih Mutiara Hitam (sebutan Persipura), Jacksen F Tiago ingin menciptakan sejarah baru untuk tim asal Papua tersebut.

Mutiara Hitam akan menantang juara dua kali AFC Cup secara beruntun itu di Al Kuwait Sports Club Stadium, Rabu (20/8/2014) dini hari WIB. Leg kedua akan berlangsung di Stadion Mandala, 26 Agustus mendatang.

"Partai di Kuwait dan Papua sangat penting dan saling berhubungan. Kami harus bermain cepat jika ingin memenangkan pertandingan di Kuwait," kata mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut.

Jacksen mengatakan, dirinya berharap anak asuhnya tampil baik melawan Kuwait SC. Pria asal Brasil itu ingin Mutiara Hitam lolos ke babak semifinal.

"Kami ingin masuk babak semifinal AFC Cup untuk pertama kali dalam sejarah tim ini. Kami datang ke Kuwait untuk tujuan itu," tegas Jacksen.

Sepanjang sejarah tim, kiprah Persipura di AFC Cup hanya sampai babak delapan besar, yakni pada tahun 2011. Ketika itu, langkah Boaz Salossa dan kawan-kawan terhenti oleh Arbil SC.

Baca Juga:
City Lanjutkan Tradisi Tim Juara di Pekan Pertama Liga
Moyes: Pemecatan MU Sangat Menyakiti Keluarga Saya
Van Gaal: MU Kalah Karena Tidak Bermain Sebagai Tim

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.