Sukses

Mourinho Senang Luiz Sudah Hengkang

Dia mengatakan, Luiz kurang banyak bermain di posisi bek tengah. Sedangkan di tengah sudah ada Nemanja Matic.

Liputan6.com, London: Jose Mourinho mengungkapkan kegembiraannya karena bek asal Brasil, David Luiz sudah hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG). Seakan ingin mengejek mantan beknya itu, dia mengatakan Chelsea kini lebih kuat tanpa Luiz.

Luiz seperti diketahui hengkang ke PSG dengan kontrak lima tahun dan nilai transfer 50 juta euro. Bek berusia 27 tahun itu pun menjadi kambing hitam saat Brazil kalah 1-7 dari Jerman di semifinal Piala Dunia 2014 lalu.

Tak heran jika Mourinho mengaku Chelsea kini tak membutuhkan lagi bek berambut keriwil tersebut. "Musim lalu, dia bukan pemain pilihan utama bagi kami. Dia bukan bek tengah utama, posisi itu diisi John Terry dan Gary Cahill sepanjang musim," tandasnya seperti dikutip Goal.com.

"Di lini tengah, dia pemain yang kuat dan kerap gunakan fisik. Itu cukup berguna bagi kami, utamanya di Liga Champions ketika Nemanja Matic tak bisa main. Tapi, musim ini Matic bisa main di Liga Champions. Jadi kami tak kehilangan pemain berkarakter keras seperti itu."

"Lalu kehadiran Cesc Fabregas membuat kami agak berbeda. Inilah yang kami butuhkan, kami ingin bermain seperti itu. Luiz sudah melakukan hal-hal penting di sini, dia juga seorang profesional dan kami pasti rindukan dia. Tapi dari sisi sepak bola, kami percaya skuat musim ini lebih kuat dibandingkan musim lalu," pungkasnya.

Baca Juga:

Pesepakbola Legendaris Palestina Tewas Terkena Rudal Israel
Mou: Lampard dan Cole Tolak Tawaran Kontrak Baru dari Chelsea
Tolak MU, Arsenal Bakal Jual Vermaelen ke Barca

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • David Luiz

Video Terkini