Sukses

Kalahkan Indonesia, China Tuan Rumah Piala Thomas dan Uber 2016

Piala Thomas dan Uber 2016 akan digelar di Kunshan Sport Center, Kunshan, China, yang memiliki lebih dari 5.000 kapasitas tempat duduk.

Liputan6.com, New Delhi: China mengalahkan Indonesia dalam bidding tuan rumah Piala Thomas dan Uber 2016. Pemenang bidding diumumkan langsung Presiden BWF Poul-Erik Høyer usai presentasi yang dilakukan para peserta di Hotel Le Meridien, New Delhi, India, Rabu (28/5/2014) malam waktu setempat. Dengan demikian, kota Kunshan menjadi tempat penyelenggaraan kejuaran bergengsi beregu itu.

Para perwakilan dari Asosiasi Bulutangkis Tiongkok (CBA) tidak dapat menyembunyikan kebahagiaan saat pemenang bidding diumumkan. Dalam presentasinya, CBA memaparkan turnamen bakal digelar di Kunshan Sport Center yang memiliki lebih dari 5.000 kapasitas tempat duduk.

Sementara itu, PP PBSI sempat mengajukan Piala Thomas dan Uber 2016 untuk diadakan di stadion yang sudah tak asing lagi, yaitu Istora Senayan yang punya kapasitas hingga enam ribu penonton.

"Ini adalah kali kedua kami ikut serta dalam bidding Major Event di bulu tangkis dan akhirnya kami menang," tutur Guan Fengliang, Wakil Walikota Kunshan, seperti dilansir Badminton Indonesia.
 
Kunshan gagal meraih kemenangan pada bidding BWF World Championships 2015. Kala itu Kunshan juga bersaing dengan Jakarta. Jakarta akhirnya dinobatkan sebagai tuan rumah kejuaraan dunia tahun depan.

"Kami akan memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya dan kami akan berkontribusi untuk mempromosikan bulu tangkis ke penjuru dunia. Kami mengundang Anda semua ke Kunshan untuk berbagi indahnya kota ini," tambah Guan.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.